Beranda Pemerintahan Truk Bikin Macet, Sekda Pandeglang ‘Ngamuk’

Truk Bikin Macet, Sekda Pandeglang ‘Ngamuk’

358
0
Sekda Pandeglang, Pery Hasanudin menegur sopir truk - foto istimewa

PANDEGLANG – Kemacetan yang kerap terjadi di Kabupaten Pandeglang disebabkan banyaknya pengguna jalan yang melanggar rambu lalu lintas.

Namun kemacetan kali ini terjadi akibat truk yang melanggar aturan. Sehingga kemacetan cukup parah di salah satu ruas jalan yang ada di Kecamatan Saketi, Kamis (05/12).

Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang Pery Hasanudin saat melakukan perjalanan untuk kunjungan kerja pun geram. Bahkan dia langsung menegur sopir tronton yang kedapatan melanggar rambu lalu lintas.



Sekda mengatakan sering ada pengaduan dari masyarakat tentang kemacetan yang kerap terjadi di Kabupaten Pandeglang salah satu penyebabnya adalah mobil – mobil besar atau mobil berjenis sumbu 3 yang melintas, dan tidak jarang mobil tersebut melakukan pelanggaran yang mengakibatkan kemacetan yang cukup panjang.

“Tadi saya temukan kendaraan yang melanggar dan langsung saya tegur, dengan adanya kejadian ini kita harus betindak tegas” kata Sekda melalui siaran tertulis.

Pery meminta kepada aparat kepolisian dan petugas Dishub untuk bertindak tegas terhadap pengendara mobil jenis sumbu 3 ini untuk antisipasi agar lalu lintas di Pandeglang lancar.

“Ada beberapa Jenis-jenis pelanggaran yang menyebabkan kemacetan salah satunya parkir sembarangan,” ungkapnya.

(Red)