Beranda Nasional Tren Kasus Covid-19 Mulai Turun, Presiden : Masyarakat Jangan Lengah

Tren Kasus Covid-19 Mulai Turun, Presiden : Masyarakat Jangan Lengah

Presiden Joko Widodo - foto istimewa

SERANG – Presiden Joko Widodo menyatakan saat angka penyebaran Covid-19 sedang tinggi-tingginya beberapa bulan lalu, tingkat keterisian tempat tidur untuk perawatan (Bed Occupancy Ratio/BOR) di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran pernah sampai 90 persen.

“Berkat berbagai upaya penanganan dan pencegahan yang dilakukan setelahnya, angka tersebut dapat berangsur turun. Kemarin, BOR Wisma Atlet tinggal 15 persen,” ujarnya melalui media sosial resminya dikutip, Minggu (23/5/2021).

Akan tetapi, kata dia, pandemi Covid-19 belum berakhir. Kita tidak boleh lengah. “Karena itulah, saya selalu menekankan kepada para kepala daerah, untuk memantau terus-menerus indikator pengendalian pandemi di daerah masing-masing. Dengan begitu, pemerintah daerah dapat segera menyiapkan langkah taktis dan terukur dalam menekan penyebaran kasus di wilayah mereka,” jelasnya.

“Hal itu kembali saya sampaikan ketika bertemu forum koordinasi pimpinan daerah di Provinsi Riau dan Provinsi Riau Kepulauan dalam kesempatan terpisah, kemarin, di Pekanbaru dan Tanjungpinang. Kedua provinsi ini masih perlu meningkatkan manajemen penanganan pandemi untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini