Beranda Kesehatan Traveloka Bersama Pemkot Tangsel Lakukan Vaksinasi Tahap 2 untuk Disabilitas

Traveloka Bersama Pemkot Tangsel Lakukan Vaksinasi Tahap 2 untuk Disabilitas

Vaksinasi Covid yang digelar Traveloka bersama Pemkot Tangsel. (Ihya/bantennews)

TANGSEL – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bekerja sama dengan Traveloka melakukan vaksinasi tahap 2 untuk disabilitas, di Serpong, Rabu (2/6/2021). Setelah sebelumnya vaksinasi dikhususkan untuk tenaga kesehatan (nakes) di tahap pertama, tahap kedua dikhususkan untuk lansia, tenaga publik, dan disabilitas.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel dr Alin Hendarlin Mahdaniar mengatakan, untuk kriteria disabilitas harus berumur di atas 18 tahun. Saat ini yang sudah mendaftar, kata dia, sudah ada 56 disabilitas.

“Kalau peserta vaksin yang sekarang ini sebelumnya sudah di data Traveloka dari yayasan-yayasan yang sudah ditentukan. Tapi bagi yang belum terdaftar boleh langsung datang ke puskesmas-puskesmas setempat yah,” ujar Alin kepada BantenNews.co.id, di lokasi acara.

Untuk target vaksinasi tahap 2 ini, lanjut Alin, akan dilakukan selama 3 hari dan menyediakan vaksin sebanyak 5.146. Sementara untuk hari ini targetnya 1.500.

“Kita awal vaksin itu kan pada Januari itu. Kalau untuk sampai sekarang sih sudah banyak yah. Kita sudah melakukan vaksin di beberapa tempat seperti Junction, Teras Kota, Hotel Santika, Swisbel Hotel, dan lainnya,” ungkap Alin. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini