Beranda Pemerintahan Tranggono Lengser, Muktabar Tunjuk Virgojanti Jadi Plh Sekda Provinsi Banten

Tranggono Lengser, Muktabar Tunjuk Virgojanti Jadi Plh Sekda Provinsi Banten

Mantan Pj Sekda Provinsi Banten Moch. Tranggono (kiri) Plh Sekda Provinsi Banten Virgojanti (kanan).
Mantan Pj Sekda Provinsi Banten Moch. Tranggono (kiri) Plh Sekda Provinsi Banten Virgojanti (kanan).

SERANG – Teka-teki siapa yang meneruskan tongkat estafet top manager Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten akhirnya terjawab. Penjabat (Pj) Gubernur Banten pada 10 Maret 2023 lalu menunjuk Kepala Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Banten Virgojanti menjadi Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten menggantikan Moch. Tranggono yang telah habis masa jabatannya aebagai Pj Sekda.

Diketahui, Moch. Tranggono selama sembilan bulan menjabat sebagai Pj Sekda Provinsi Banten kembali ke jabatan awalnya yaitu Staf Ahli Gubernur Banten.

“Saya (mulai hari ini) bukan (lagi) Pj Sekda. (Sekarang) Plh (Sekda) nya Bu Virgo (Kepala DPMPTSP Provinsi Banten, red),” ujar Tranggono, Senin (13/3/2023).

Tranggono mengaku, saat ini dirinya kembali ke jabatan awal yaitu sebagai Staf Ahli Gubernur Banten. Namun, dirinya juga kini dibwritugas menjadi Plt Kepala Inspketorat Provinsi Banten.

Sementara, Plh Sekda Provinsi Banten, Virgojanti mengaku, akan melanjutkan tongkat estafet top manager. Hal itu untuk menjaga kesinambungan roda pemerintahan.

“Sama Pj Gub tertanggal 10 Maret 2023 (atau) hari Jumat yah saya (ditunjuk) sebagai Plh (Sekda), karena Bapak Pj Sekda sudah habis masa tugasnya.
Selanjutnya dalam rangka menjaga roda kesinambungan roda pemerintahan tentunya harus ada pengisian untuk Plh Sekda tersebut. nah kebetulan saya diberikan amanah oleh pimpinan dan ini merupakan amanat yang cukup berat karena kita sedang proses pelaksanaan kegiatan-kegiatan yah pembangunan,” kata Virgo.

Virgo mengaku, dalam waktu dekat akan melakukan konsolidasi dengan seluruh kepala OPD di lingkup Pemprov Banten.

“Dan tentunya untuk menjaga kesinambungan tersebut harus ada PLH sekda dan pada kesempatan itu diberi mandat oleh pimpinan selanjutnya saya akan mempersiapkan langakah2 konsolidasi internal dalam rangka upaya mengawal seblm proses pembangunan Provinsi Banten,” ujarnya. (Mir/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ