Beranda Peristiwa Tragis! Seorang Kakek di Pandeglang Ditemukan Tewas di Dalam Sumur

Tragis! Seorang Kakek di Pandeglang Ditemukan Tewas di Dalam Sumur

167
0
Foto istimewa

PANDEGLANG – Kakek Sarnaka (70) warga Kampung Kadupandak, Desa Kadupandak Kecamatan Picung ditemukan meninggal dunia setelah terjatuh ke dalam sumur sedalam 25 meter yang berada di dapur dalam rumahnya.

Camat Picung, Munani Nur Effendi mengatakan peristiwa itu baru diketahui sekitar pukul 06.30 WIB oleh anaknya. Menurut keterangan Mujani, biasanya kakek Sarnaka selalu diantar oleh anggota keluarganya jika melakukan aktivitas, namun pagi itu sang kakek keluar dari kamarnya tanpa didampingi oleh keluarganya.

“Sekitar pukul 6 pagi kakek itu meninggalkan tempat yang biasanya ia tinggal, biasanya selalu diantar sama keluarganya kemanapun dia pergi karena usianya sudah 70 tahun lebih dan sudah mengalami kepikunan, dan pada pukul 06.30 WIB baru diketahui oleh anaknya yang satu rumah dengan si kakek itu bahwa kakek ada di dalam sumur dan langsung minta pertolongan kepada warga,” terangnya saat dihubungi, Senin (23/7/2018).

Petugas dari Kepolisan dan kecamatan mengaku kesulitan mengevakuasi korban dari dalam sumur karena di dalam sumur terdapat gas sehingga menyulitkan petugas, baru setelah ada bantuan dari tim Basarnas dan BPBD Pandeglang yang masuk ke dalam sumur menggunakan tabung oksigen korban bisa dievakuasi.

Saat ini korban sudah diserahkan kepada keluarga untuk dikebumikan, dugaan sementara kejadian itu murni kecelakaan.

“Kami dari pihak aparatur kecamatan dan kepolisian serta yang lainnya datang membantu, dan ternyata 3 orang yang membantu ke bawah (masuk kedalam sumur-red) tidak kuat karena di dalam sumur itu mengandung gas, sumur dalam keadaan kering jadi gasnya itu cukup tinggi,” imbuhnya. (Med/Red)