Beranda Peristiwa Tragis! Asyik Selfie, Wisatawan Asal Tangerang Digulung Ombak

Tragis! Asyik Selfie, Wisatawan Asal Tangerang Digulung Ombak

Ilustrasi - foto istimewa tribunnews.com

TANGERANG – Tubagus Agung Pamungkas (30) seorang wisatawan asal Tangerang terseret ombak Pantai Wediombo, Yogyakarta, Minggu (26/08/2018). Pria itu tergulung ombak setelah sebelumnya berswafoto di kawasan Laguna Pantai Wediombo. Beruntung nyawa korban berhasil terselamatkan walau sempat pingsan.

“Wisatawan tersebut dalam kondisi pingsan dan syok berat,” kata Koordinator SAR Linmas Korwil I Gunungkidul Sunu Handoko Bayu Segoro dilansir kryogya.com, Senin (27/8/2018).

Peristiwa yang membuat ratusan wisatawan panik tersebut berawal ketika korban nekat mandi di laut dan berswafoto di kawasan Laguna Pantai Wediombo.

Meski petugas sudah berulang kali mengingatkan agar tidak berenang maupun mandi di laut, juga bermain air di sekitar pantai tetapi tidak digubris.

Sunu Handoko menyatakan kondisi ombak pantai selatan dalam dua hari kemarin, Sabtu (25/08/2018) dan Minggu (26/08/2018), memang cukup besar dengan ketinggian diatas normal dan berbahaya bagi warga yang beraktivitas di laut.

Bahkan sejak terjadi gelombang besar berpotensi menimbulkan kecelakaan laut pihaknya bersama puluhan anggota Tim SAR melakukan siaga. Saat tim SAR disiagakan di sejumlah pantai termasuk di Pantai Wediombo. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini