Beranda Peristiwa TPT di Jalan Mancak Ini Ambrol, Ancam Keselamatan Pengendara

TPT di Jalan Mancak Ini Ambrol, Ancam Keselamatan Pengendara

380
0
Tembok penahan tanah (TPT) di Kecamatan Mancak yang ambrol. (Ist)

SERANG – Pengendara yang melintasi jalanan di Mancak, Kabupaten Serang tepatnya di jalan yang menghubungkan Kampung Tangsi dengan Kadu Heas, Desa Balakencana, Kecamatan Mancak diimbau berhati-hati.

Sebab di jalan tersebut terdapat longsor yang menyebabkan Tembok Penahan Tanah (TPT) ambrol. Sehingga cukup membahayakan bagi pengendara yang melintas.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Nana Sukmana mengatakan ambrolnya TPT di jalan Kecamatan Mancak itu lantaran adanya pergerakan tanah akibat hujan dengan intensitas tinggi.

“Hujan yang deras mengakibatkan TPT jalan longsor. Dampak kejadian ini akses jalan membahayakan,” ujarnya melalui siaran tertulis, Sabtu (11/1/2020).

Dia menuturkan, setelah mendapatkan informasi dari warga pihaknya langsung melakukan penanganan dengan menerjunkan personel ke lokasi.

“Setelah petugas sampai di lokasi kejadian langsung melakukan koordinasi dengan pihak desa. Kondisi terakhir akses jalan sudah bisa dilalui,” terangnya. (Man/Red)