Beranda Olahraga Tournament Bola Voli Walikota Tangerang Cup 2023, 19 Klub Berbagai Daerah Bersaing

Tournament Bola Voli Walikota Tangerang Cup 2023, 19 Klub Berbagai Daerah Bersaing

Tournament Bola Voli Walikota Tangerang Cup 2023 - Foto istimewa

TANGERANG – Kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-30 Kota Tangerang tak hanya dirasakan masyarakat Kota Tangerang, dengan berbagai event yang digelar di 13 kecamatan. Namun, di dunia olahraga 19 klub voli dari berbagai daerah turut memeriahkan dengan mengikuti Tournament Bola Voli Wali Kota Cup Kota Tangerang 2023, di GOR Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Jumat (17/2/2023).

Tournament Bola Voli Walikota Cup 2023, yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) ini, dibuka langsung oleh Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah beserta jajarannya. Dilanjut pertandingan antara klub Gajah Tunggal, Kota Tangerang Vs BPK Bayah, Kabupaten Lebak.

Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang mengungkapkan 19 klub voli yang berpartisipasi datang dari berbagai daerah. Mulai dari Kota Tangerang, Kabupaten Lebak, Bekasi, Bogor hingga Yogyakarta. Terdiri dari sembilan klub putra dan 10 klub putri.

“Pertandingan akan berlangsung tiga hari hingga 19 Februari mendatang. Seluruh peserta bertandinglah dengan penuh semangat, pantang menyerah dan raih prestasi. Tunjukan semua kemampuan yang dimiliki serta tanaman jiwa sportivitas,” ungkap Kaonang.

Ia pun menyatakan, dengan tournament seperti ini, di moment HUT Kota Tangerang, harapannya dapat melahirkan atlet-atlet yang matang dan tangguh. Terlebih, menjadi upaya mengembangkan dunia olahraga bola voli khususnya di Kota Tangerang dan Indonesia pada umumnya.

“Ini menjadi ajang kedua GOR Gondrong digunakan, dimana sebelumnya sukses digunakan untuk Porprov Banten ke-VI. Selanjutnya, GOR Gondrong akan digunakan untuk even besar Proliga yang digelar PBVSI mendatang. Ini menjadi bukti, pemanfaatan pembangunan GOR di Kota Tangerang digunakan secara berkelanjutan,” tegas Kaonang.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini