Beranda Artis Tongkat Kayu Rilis Album Bertajuk ‘Bakar Kalori’

Tongkat Kayu Rilis Album Bertajuk ‘Bakar Kalori’

Tongkat Kayu. (Ist)

Band asal Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang yang menamakan diri Tongkat Kayu  merilis album Bakar Kalori.

Band yang pernah mengikuti kontes Rising Star Indonesia yang diadakan oleh salah satu televisi nasional terus menunjukan karyanya. Hal itu dibuktikan oleh kaum muda ini dengan terus berproses secara serius di bidang seni musik yang akhirnya menciptakan album perdananya ini.

Band yang beranggotakan Jefri Yonansef di gitar, Danang Yoga Brahmanto di gitar, Hendrik di vokal, Egi Yuristira Maulana di drum, Oryza di bass dan Boim di keyboard terus berlatih untuk menunjukan keseriusanya bermusik.

Terkenal dengan gaya musik nyentriknya yang telah sukses merilis single bertajuk ‘Muntaber’ kini mereka akan melaunching album perdana pada November 2019 ini.

“Kalau rilis albumnya hari ini, Jumat (4/10/2019). Tapi baru up di medsos, supaya warga Provinsi Banten tahu bahwa kita (Tongkat Kayu) sudah merilis album dengan judul Bakar Kalori,” ujar salah satu personil Tongkat Kayu, Jefri Yonansef, Jumat (4/10/2019).

Dalam rilis album Bakar Kalori ini juga sudah disiapkan 11 lagu dan 1 diantaranya mengangkat kearifan lokal seperti lagu yang berjudul ‘Si Bontot’. Bontot adalah makanan khas Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, sementara yang menjadi andalan dalam album ini lagu Bakar Kalori yang mengajak kepada masyarakat untuk membakar kalori dengan bergoyang.

“Sebetulnya diciptakan album ini adalah salah satu bentuk kami menujukan eksistensi di dunia musik, dan salah satu cara kami bersilaturahmi kepada penduduk negeri ini lewat musik. Kita juga menggunakan tagline #ndepowerofbontot untuk mengkampayekan kuliner khas Kecamatan Pontang, karena kita yakin karya bukan sekadar identitas, namun dengan karya kita dapat menciptakan perekonomian secara mandiri bagi para pelaku seni. Mengenalkan bontot melalui karya musik juga salah satu upaya kita mensejahterakan rakyat khususnya para pelaku usaha mikro kecil menengah dibidang makanan khas Kabupaten Serang’,” ungkapnya.

Setelah merilis album ini, tongkat kayu berharap bisa segera melakukan launching serta meminta dukungan masyarakat. “Semoga rencana launching ini bisa dilaksanakan sesuai waktu. Meskipun dengan persiapan nekad semoga berjalan dengan lancar,” harapnya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini