Beranda Peristiwa Tolak UU Cipta Kerja, Ribuan Mahasiswa Kepung Tugu Adipura

Tolak UU Cipta Kerja, Ribuan Mahasiswa Kepung Tugu Adipura

Ribuan mahasiswa memadati Tugu Adipura Kota Tangerang, Rabu (7/10/2020). Mereka menolak UU Cipta Kerja yang Senin (5/10/2020) lalu disahkan DPR-RI - (Alwan/BantenNews.co.id)

TANGERANG – Ribuan mahasiswa yang tergabung dari berbagai kampus di Kota Tangerang mengepung Tugu Adipura, Jalan Veteran, Kota Tangerang, Rabu (7/10/2020).

Koordinator aksi mahasiswa Tangerang Jihan Mahes mengatakan, sebelum mengepung Tugu Adipura, mereka sempat berupaya mendatangi gedung DPR RI di Jakarta. Namun, konvoi mereka yang didominasi menggunakan sepeda motor ini dicegat aparat di kawasan Cipondoh.

“Aksi di Tugu Adipura ini karena kami hendak ke DPR dicegat, dihalangi,” ujar Jihan kepada awak media, Rabu (7/10/2020).

Jihan mengungkapkan ia dan massa aksi lainnya tak ingin berbenturan dengan aparat kepolisian maupun TNI. Menurutnya, massa mahasiswa dari Tangerang hanya ingin menyampaikan aspirasi terkait penolakan Undang-undang Cipta Kerja yang Senin (5/10/2020) malam disahkan.

Kata Jihan, para mahasiswa kecewa dengan anggota DPR yang mengesahkan Undang-undang Copta Kerja. “DPR tidak mencerminkan sebagai wakil rakyat,” ujar pria yang juga menjabat Presiden Mahasiswa UMT ini.

Akibat aksi mahasiswa tersebut, kawasan Tugu Adipura Kota Tangerang macet total. Dalam aksinya, mereka yang berorasi juga membakar ban.

(Wan/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini