Beranda Nasional Tol Serpan Seksi 3 Diharapkan Beroperasi Tahun 2024

Tol Serpan Seksi 3 Diharapkan Beroperasi Tahun 2024

Luhut Binsar Panjaitan. (IST)

PANDEGLANG – Pembangunan Tol Serang – Panimbang seksi 3 (Cileles – Panimbang) diharapkan dapat selesai dan digunakan pada tahun 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan saat menghadiri acara peletakan batu pertama Tol Serang – Panimbang Seksi 3 di Pandeglang.

“Ini akan selesai pada kuartal pertama tahun 2024,” kata Luhut, Senin (8/8/2022).

Menurutnya, saat ini pertumbuhan ekonomi Provinsi Banten sudah cukup baik dan akan semakin meningkat lagi jika pembangunan Tol Serang – Panimbang selesai.

“Kalau ini selesai saya kira Banten pertumbuhan ekonominya akan bagus. Sekarang (Pertumbuhan ekonomi Banten) sudah lebih dari 5,44 persen, saya kira kalau ini sudah selesai pertumbuhan ekonomi akan cepat sekali di beberapa tahun pertama,” jelasnya.

Dia mengakui bahwa Seksi 3 Tol Serang – Panimbang dengan panjang 33 kilometer anggaran pembangunannya berasal dari utang yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat. Namun dirinya meyakini utang tersebut bisa dibayar apabila pengelolaannya dilakukan dengan baik.

Luhut mengklaim Indonesia merupakan salah satu negara dengan utang terkecil di dunia jika dibandingkan dengan negara-negara maju lain yang ada di dunia.

“Kita salah satu negara yang punya utang terkecil di dunia sekitar 40 persen dari PDB (Produk Domestik Bruto) dan itu di-manage dengan baik,” tutupnya.

(Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ