Beranda Peristiwa Tol Bocimi Arah Parungkuda Ditutup, Ini Penyebabnya

Tol Bocimi Arah Parungkuda Ditutup, Ini Penyebabnya

SERANG – Tol Bogor, Ciawi, Sukabumi (Tol Bocimi) yang mengarah ke arah Parungkuda ditutup pada Rabu (3/4/2024) malam ini.

Penyebab Tol Bocimi ditutup lantaran terjadi longsor di KM 64 yang tepatnya di wilayah Ciambar atau Parungkuda.

Saat ini Polisi tengah bergerak cepat mengalihkan arus dari Jakarta arah Sukabumi untuk keluar Tol Cigombong.

“Iya benar. Mulai KM 64 A arah Jakarta menuju Sukabumi (Tol Bocimi) terjadi Longsor,” kata Kasat Lantas Polres Sukabumi AKP Fiekry Adi Perdana, kepada wartawan.

Akibatnya, lanjut Fiekry, arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Sukabumi dialihkan ke Tol Cigombong dan Gerbang Tol Parungkuda ditutup sementara.

“Untuk sementara waktu tol ditutup yang mengarah dari Jakarta ke Sukabumi, kita arahkan menuju gate tol Cigombong. Dan untuk dari Sukabumi menuju ke Jakarta kami luruskan merekayasa jalur diarahkan menuju gate tol Cigombong,” ujarnya.

Fiekry menyebut saat ini pihaknya masih dalam perjalanan ke lokasi, dan akan mengecek kebenaran video yang beredar di media sosial bahwa ada mobil yang terperosok ke jurang karena longsor di Tol Bocimi tersebut.

Diberitakan longsor itu terjadi di exit Tol Parungkuda kilometer 64-600 dikabarkan longsor dan mengakibatkan satu unit mobil yang sedang melintas masuk jurang.

Salah satu warga Sukabumi Jawa Barat, Insan Solihin mengatakan, longsor itu terjadi di wilayah Kecamatan Ciambar.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini