Beranda Hukum Toko Gamis di Pasar Rau Serang Dibobol Maling, Pedagang Rugi Puluhan Juta 

Toko Gamis di Pasar Rau Serang Dibobol Maling, Pedagang Rugi Puluhan Juta 

Suasana Pasar Induk Rau, Kota Serang, Minggu (17/12/2023).
Suasana Pasar Induk Rau, Kota Serang, Minggu (17/12/2023).

SERANG – Toko baju gamis perempuan di Pasar Induk Rau, Kota Serang dibobol maling, Sabtu (17/10/2023) malam. Lapak busana muslimah itu sudah acak-acakan dengan keadaan rolling door atau pintu penutup toko sudah jebol.

Ila, penjaga toko mengaku mendapat kabar lapaknya dibobol maling dari sesama pedagang pada Minggu, 17 Desember 2023 pagi.

“Soalnya kalo Minggu biasanya kita baru buka emang jam delapan pagi,” kata Ila, karyawan toko Inzheeda.

Ila juga mengatakan bahwa saat sang pemilik mengecek lokasi kejadian, ditemukan sebatang puntung rokok yang jatuh di lantai. “Tiga karung (gamis) ludes diambil, kalo ditotal bisa sekitar Rp40 jutaan itu,” ujar Ila.

Ia mengatakan, sebelumnya seluruh bohlam lampu di beberapa blok Pasar Induk Rau hilang. Tanu, koordinator keamanan Pasar Induk Rau mengatakan pihaknya baru menerima aduan pagi tadi.

“Kita berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga keamanan. Namun namanya juga musibah. Kita juga minta bantuan ke Babinmas,” katanya.

Jumlah personel per shift, Tanu melanjutkan, berjumlah 11 orang. Namun menurutnya luas pasar yang sangat luas, memang berpengaruh dalam pengawasan lokasi dengan jumlah personel yang terbatas.

“Kita juga sebenarnya malu sama masyarakat. Karena kita (keamanan) juga inginnya aman,” ujar Tanu.

Pria itu juga berharap adanya kerjasama antar pedagang dan petugas keamanan untuk menjaga keamanan lokasi. “Pedagang mungkin bisa pasang CCTV. Itu juga membantu keamanan ” harapnya.

(Mg-Alf/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News