Beranda Komunitas Tok ! Iqbal Pimpin Pokja Wartawan Harian Cilegon

Tok ! Iqbal Pimpin Pokja Wartawan Harian Cilegon

1109
0
Muhammad Iqbal menyampaikan sambutan usai terpilih sebagai Ketua PWHC. (Gilang)

CILEGON – Panitia Musyawarah Besar (Mubes) III Pokja Wartawan Harian Cilegon (PWHC) yang dihelat di Hotel The Royale Krakatau, Sabtu (28/3/2020), memutuskan Muhammad Iqbal sebagai ketua terpilih untuk periode 2020-2022.

Jurnalis detik.com itu membukukan kemenangan tipis dengan 7 suara, unggul dua suara dari dua kandidat lainnya yakni Ainul Gilang dan Sigit Angki Nugraha yang masing-masing hanya meraih 5 suara melalui proses voting.

“Saya ucapkan terimakasih kepada teman-teman yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin PWHC selama 2 tahun ke depan. Saya akan mengemban amanah ini dengan baik dan bisa membawa organisasi ini semakin solid dan lebih baik lagi ke depan,” ujar Iqbal dalam sambutannya.

Iqbal menambahkan, untuk rencana organisasi secara konkret, dirinya mengaku akan membahasnya lebih lanjut dengan seluruh anggota di PWHC. Dicontohkan, pentingnya upaya organisasi untuk meningkatkan intelektualitas anggota sebagai bagian dari tanggung jawab profesi.

“Seorang jurnalis, dia tidak hanya memiliki tanggung jawab ekonomi bagi keluarganya saja, melainkan juga memiliki tanggung jawab sosial mengingat profesi ini memiliki beban sosial yang tinggi. Bisa dibayangkan, kita salah tulis, dunia bisa kacau dampaknya. Maka dari itulah pentingnya intelektualitas bagi seorang jurnalis,” terangnya.

Sementara itu Ketua Panitia Mubes III PWHC Ainul Gilang berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya Mubes III PWHC. “Suksesnya Mubes III PWHC ini tak luput dari dukungan para donatur. Maka dengan itu sekali lagi saya ucapan terimakasih,” ungkapnya. (dev/red)