Beranda Uncategorized Tok ! DPRD Cilegon Tetapkan Ati Marliati dan Reno Yanuar Sebagai Calon...

Tok ! DPRD Cilegon Tetapkan Ati Marliati dan Reno Yanuar Sebagai Calon Wakil Walikota

Penandatanganan berita acara calon tetap Wakil Walikota Cilegon. (Foto : Gilang)

CILEGON – Panitia Pemilihan (Panlih) Calon Wakil Walikota Cilegon Sisa Masa Jabatan 2016-2021 akhirnya menetapkan Ratu Ati Marliati dan Reno Yanuar sebagai dua orang kandidat yang akan mengikuti kontestasi di parlemen.

Dalam rapat paripurna yang dihelat Rabu (10/4/2019), keduanya kini menyandang status calon dari yang sebelumnya bakal calon untuk memperebutkan salah jabatan politik di elit birokrasi tersebut. Penetapan calon tetap itu setelah panlih sudah melalui sejumlah tahapan sejak membukan pendaftaran bakal calon pada Selasa (2/4/2019) lalu.

“Panitia pemilihan ini bekerja dengan cepat, namun insha Allah hasilnya dapat dipertanggung jawabkan. Oleh karena itu panitia sudah melakukan berbagai kegiatan,” ungkap Wakil Ketua Panlih Calon Wakil Walikota Cilegon Sisa Masa Jabatan 2016-2021 saat penyampaian laporannya di paripurna.

Paripurna berlangsung khidmat itu turut dihadiri Ratu Ati Marliati, calon Wakil Walikota yang diusung oleh partai Golkar. Sementara Reno Yanuar, calon lainnya yang diusung dari PDI Perjuangan, berhalangan hadir saat itu lantaran tengah mengikuti kampanye Pilpres yang dihelat pada waktu yang bersamaan. Keduanya akan memperebutkan dukungan 34 suara di parlemen yang berasal dari 9 partai politik koalisi dalam Pilkada Cilegon 2016 silam.

“Ya semoga proses pemilihan ini bisa lancar. Karena kan kalau ada Wakil Walikota, maka pembagian tugasnya pasti lebih lancar. Karena selama ini saya (selalu berkoordinasi dan meminta bantuan perwakilan-red) langsung ke eselon II saja, ya kan,” ujar Walikota Cilegon, Edi Ariadi. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ