Beranda Politik Tok ! DPRD Cilegon Rombak Sejumlah Pimpinan dan Anggota AKD

Tok ! DPRD Cilegon Rombak Sejumlah Pimpinan dan Anggota AKD

Pimpinan DPRD Cilegon dan AKD usai paripurna perombakan susunan Pimpinan dan Anggota AKD. (Gilang)

CILEGON – DPRD Cilegon merombak susunan sejumlah pimpinan dan anggota pada Alat Kelengkapan DPRD (AKD) Cilegon masa jabatan 2019-2024 pada Rabu (21/9/2022).

Beberapa wakil rakyat yang menempati jabatan baru sebagai pimpinan AKD itu antara lain yakni Ketua Harian Badan Musyawarah (Banmus), Iing Mudakir, Ketua Komisi I Masduki, Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), Andi Kurniyadi, serta Badan Kehormatan Nonny Purba.

“Rapat paripurna ini merupakan tindak lanjut atas surat yang masuk dari beberapa fraksi perihal usulan perombakan susunan beberapa pimpinan dan anggota AKD dan ditindaklanjuti dengan rapat konsultasi antara pimpinan DPRD dan para ketua fraksi hingga rapat Banmus,” ungkap Ketua DPRD Cilegon, Isro Mi’raj.

Paripurna perombakan komposisi itu pun telah diamini seluruh wakil rakyat di parlemen.

“Yang pasti kita akan bekerja sesuai dengan tupoksi kita terkait dengan pemerintahan, perizinan dan kepegawaian ya. Karena sebelumnya tentu masih ada beberapa pekerjaan rumah tangga di Komisi I yang belum tuntas. Akan kita inventarisir sesuai kemitraan di Komisi. Seperti persoalan BPJS yang belum bisa direalisasikan oleh Dinas Sosial tanpa dokumen Kelurahan dan RT, soal kepegawaian yang menyangkut dengan penempatan ASN yang tidak sesuai dengan latar belakang akademiknya, hingga perizinan waralaba yang fenomenanya saat ini menjamur,” kata Ketua Komisi I DPRD Cilegon, Masduki.

(dev/red)