Beranda Pemerintahan Tok! 20 Pejabat Dinkes Banten Resmi Dinonjobkan

Tok! 20 Pejabat Dinkes Banten Resmi Dinonjobkan

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, Komarudin

SERANG – Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH), akhirnya resmi memberhentikan 20 pejabat di lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten yang mengundurkan diri dari jabatannya. Diketahui, untuk menambal 20 jabatan yang ditinggalkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten pada, Kamis (3/6/2021), telah membuka lowongan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) baik di lingkungan Pemprov Banten, Kabupaten/Kota maupun kementerian dan lembaga.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, Komarudin membenarkan jika Surat Keputusan (SK) pemberhantian jabatan 20 pejabat Dinkes telah diteken oleh Gubernur Banten.

“Sudah (resmi) diberhentikan. Sudah ditandatangani Gubernur Banten,” kata Komarudin, Jumat (4/6/2021).

Untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan 20 pejabat itu, Komarudin mengaku, pihaknya telah membuat pengumuman seleksi pegawai administrator dan pengawas.

“Iya (sudah dibuka), sudah ada di website BKD itu semuanya. Sudah mulai tanggal kemarin, Kamis (3/6/2021),” katanya.

Dijelaskan Komarudin, pembukaan lowongan jabatan akan dilaksanakan hingga Senin (7/6/2021). Meski begitu, hingga saat ini, dirinya mengaku belum mendapat kabar berapa pelamar yang telah mendaftar.

“Memang sudah dibuka dari kemarin, sampai Senin. Yang nanya-nanya sih sudah banyak, tapi belum di cek lagi. Kan daftarnya kan online belum di cek ini,” ujar Komarudin.

Diketahui, pengumuman pengisian calon pejabat Dinkes tertuang dalam surat BKD Provinsi Banten Nomor 800/2167-BKD/2021 tentang, pengumuman pengisian calon pejabat administrasi di lingkungan Dinkes Provinsi Banten.

Dimana, dalam rangka pengisian Jabatan Administrasi (Administrator dan Pengawas) pada Dinkes Provinsi Banten, mengacu pada Undang-Undang (UU) Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17 Tahun 2020 tentang Manajemen Pegawai

Negeri Sipil (PNS), dengan ini mengundang kepada Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah

Provinsi Banten, Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Banten dan Kementerian/Lembaga yang memenuhi syarat untuk mengikuti pengisian Calon Pejabat Administrasi (Administrator dan Pengawas) pada Dinas Kesehatan Provinsi Banten. Dalam surat tersebut juga memuat 20 posisi lowongan jabatan, yaitu, Sekretaris Dinas, Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, Kepala Sub Bagian Keuangan, Kepala Sub Bagian Program, Evaluasi dan Pelaporan, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kepala Seksi Kerjasama Pelayanan Kesehatan, Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Rujukan, Kepala Seksi Pembiayaan dan Jaminan Kesehatan Masyarakat, Kepala Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi, Kepala Seksi Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat, Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Kesehatan Olah Raga, Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular, Kepala Seksi Pencegahan Pengendalian Penyakit Tidak Menular Dan Kesehatan Jiwa. Kepala Seksi Surveilans, Imunisasi dan Krisis Kesehatan, Kepala Seksi Sumber Daya Manusia Kesehatan, Kepala Seksi Obat Publik dan Perbekalan Kesehatan, Kepala Seksi Kefarmasian dan Pangan dan Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah.

Untuk pengumuman dan ketentuan syarat-syarat umum dan khusus bagi pelamar dapat dilihat di website  https://bkd.bantenprov.go.id/.

(Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini