Beranda Peristiwa Todong Pengendara Wanita, 2 Pelaku Begal di Mauk Babak Belur Dihajar Massa

Todong Pengendara Wanita, 2 Pelaku Begal di Mauk Babak Belur Dihajar Massa

Pihak kepolisian mengevakuasi pelaku yang diamankan di Kantor Desa Sasak, Kabupaten Tangerang - (Usman/BantenNews.co.id)

KAB. TANGERANG – Pelaku begal di Kabupaten Tangerang makin sadis dan nekat. Seperti yang terjadi di Jalan Raya Mauk, Desa Sasak, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Kamis (30/7/2020) petang.

Pelaku secara terang-terangan melakukan aksinya di jalan ramai yang menyasar pengendara motor wanita. Pelaku yang berjumlah dua orang itu bahkan membawa senjata tajam dalam aksinya.

Beruntung aksi pelaku diketahui warga dan menggagalkan aksi para pelaku dan kemudian langsung menghajar para tersangka hingga babak belur. Beruntung anggota Polsek Mauk segara tiba di lokasi dan langsung mengamankan pelaku.

Menurut keterangan Amrin (37) warga setempat menceritakan bahwa, peristiwa terjadi sekitar pukul 18.15 WIB. Saat itu pengendara wanita tiba-tiba dipepet oleh pengendara motor berboncengan sambil menodongkan senjata.

“Pelaku menggiring korban masuk ke Perumahan Sasak Permai dan menodong agar menyerahkan barang berharga korban dan motornya,” ujarnya ditemui di lokasi.

Namun kemudian korban bereaksi dan berteriak maling. Mendengar teriakan korban warga setempat langsung bergerak dan mengejar pelaku.

Satu pelaku tertangkap warga dan massa kemudian langsung menghajar pelaku hingga babak belur. Sementara pelaku lainnya kabur ke area persawahan.

Warga yang geram dengan aksi pelaku kemudian mencari pelaku. Tak lama berselang pelaku kedua ditemukan warga saat sedang bersembunyi. Tak pelak, massa langsung menghajar pelaku hingga babak belur.

Beruntung aparat Desa Sasak langsung mengamankan pelaku dan mengisolasi pelaku di dalam Kantor Desa Sasak hingga menunggu pihak kepolisian datang.

Warga begitu beringas membuat sulit petugas saat mengevakuasi pelaku. Bahkan pihak kepolisian terpaksa mengeluarkan tembakan peringatan ke udara untuk meredam emosi.

Dengan susah payah, akhirnya petugas menggelandang pelaku ke Mapolsek Mauk.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini