Beranda Komunitas TNI Bangunkan Jalan untuk Warga di Kecamatan Patia Pandeglang

TNI Bangunkan Jalan untuk Warga di Kecamatan Patia Pandeglang

Pj Sekda Pandeglang Taufik Hidayat saat mengikuti Rakornas di Makorem 064 Maulana Yusuf.

PANDEGLANG – Warga di Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang bakal memiliki jalan bagus sepanjang 1 kilometer dan lebar 3 meter. Jalan tersebut akan dibangun oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Dalam Rakornis TMMD ke 103 tahun 2022 di Korem 064 Maula Yusuf Serang, PJ Sekda Pandeglang, Taufik Hidayat mengatakan, dengan adanya pembangunan jalan itu diharapkan perekonomian masyarakat di Kecamatan Patia bisa lebih meningkat lagi.

Kata Taufik, saat ini pembangunan jalan sudah mulai dikerjakan dengan membangun badan jalan dan tinggal dilakukan pengerasan menggunakan batu.

“Dengan terbukanya akses jalan, ekonomi akan tumbuh dan berkembang. Badan jalannya sudah terbentuk tinggal pemasangan batu, insa Allah dapat dinikmati masyarakat,” kata Taufik, Kamis (24/3/2022).

Di tempat yang sama, Komandan Kodim 0601, Letkol Inf Jani Setiadi mengatakan, pelaksanaan TMMD akan dilaksanakan serentak se indonesia di 50 Kodam. Untuk Provinsi Banten hanya di Kabupaten Pandeglang.

“Sebelum pelaksanaan serentak tanggal 11 Mei 2022, ada pra TMMD yang dilaksanakan 15 hari sebelumnya,” ungkapnya.

Selain itu, dikatakan Letkol Jani pembukaan TMMD di Patia ini untuk jalur keluar pintu tol ketiga Serang – Panimbang.

“Ini menjawab rencana pengajuan untuk pembukaan pintu tol yang ketiga upaya Pemkab dari Pemkab Pandeglang,” tambahnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini