Beranda Peristiwa TMMD di Lebak, TNI Bangun Akses Penghubung Dua Desa di Cileles

TMMD di Lebak, TNI Bangun Akses Penghubung Dua Desa di Cileles

Hari pertama Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 di Dusun Pematang Waru Desa Cipadang dan Dusun Pematang Desa Pasindangan Kecamatan Cileles Kabupaten Lebak mulai berjalan

LEBAK – Hari pertama Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 di Dusun Pematang Waru, Desa Cipadang dan Dusun Pematang, Desa Pasindangan Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak mulai berjalan sejak Kamis (3/10/2019).

“Kegiatan hari ini yang sedang dilaksanakan adalah pengumpulan batu belah di Sungai Cisaireun dan sebagian mengerjakan pengepokan batu belah yang dikerjakan oleh TNI dibantu Polri dari Polsek Cileles beserta masyarakat,” kata Danramil 0311 Cileles Kapten Inf Edi Sutawar saat dikonfirmasi di lokasi TMMD.

Nampak di lokasi anggota TNI, Polri serta masyarakat gotong royong bahu-membahu melaksanakan pengepokan batu belah yang digunakan untuk memperkeras akses jalan penghubung antara Desa Cipadang dengan Desa Pasindangan, Kecamatan Cileles.

Terpisah Kapten Inf Subagyo, Pasiter Kodim 0603/ Lebak yang berada di lokasi mengatakan bahwa di hari kedua pelaksanaan TMMD ini adalah pengerjaan pengerasan jalan, pengepokan batu, pembuatan gorong-gorong, sedangkan di tempat lain yaitu di Kampung Pematang dilakukan pembuatan pondasi untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Personel gabungan TNI dibantu Polri serta warga masyarakat sebanyak kekuatan 120 orang dibagi beberapa kelompok kerja ada pengerasan jalan, pembuatan gorong-gorong dan pondasi RTLH. Hari ini untuk sasaran fisik sudah mencapai sekitar 36 persen, sementara sasaran non fisik dan sasaran tambah masih sekitar 0 sampai 3 persen, semoga saja cuaca mendukung sehingga pekerjaan bisa mencapai taget yang diharapkan,” pungkasnya.

(Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ