Beranda Peristiwa TKI Asal Kronjo Tangerang Dikabarkan Tewas Ditemukan di Dalam Koper di Arab...

TKI Asal Kronjo Tangerang Dikabarkan Tewas Ditemukan di Dalam Koper di Arab Saudi

Ilustrasi - foto istimewa medcom.id

KAB. TANGERANG – Miris nemimpa, A (18) warga Kampung Bakung RT 04/ RW 01 Desa Bakung, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang. Wanita muda itu ditemukan tewas di dalam koper di Kota Mekah, Arab Saudi.

Informasi yang dihimpun, korban merupakan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) masih terbilang baru. Pada Januari 2020 lalu, korban pergi ke Arab Saudi atas ajakan tetangganya.

Saat dikonfirmasi, Camat Kronjo, Tibi membenarkan jika jasad yang berada dalam koper di Arab Saudi itu ialah warganya. Kendati demikian, dirinya belum mengetahui informasi secara detail penyebab kematian korban.

“Yang jelas, kami sudah informasikan kepada keluarganya dan benar bahwa almarhumah merupakan warga sini. Kalau untuk rencana kepulangan jenazah, kami juga masih menunggu informasinya, segitu dulu aja yah,” ujar Tibi melalui telpon seluler, Selasa (1/12/2020)

Diketahui, jasad seorang wanita muda ditemukan terbungkus dalam sebuah koper besar di Kota Mekah, Arab Saudi, tepatnya di dekat jalan lingkar keempat pada Minggu (29/11/2020).

Jasad tersebut pertama kali ditemukan di dalam sebuah koper besar oleh seorang warga yang sedang berjalan di sekitar tempat kejadian. Mayat beserta kopernya ditemukan tertinggal di pinggir jalan.

Warga tersebut kemudian menaruh curiga dan membuka isi tas koper. Ia terkejut ketika menemukan jenazah tersimpan di koper dan langsung melaporkan temuannya kepada polisi di sekitar tempat kejadian.

Dugaan awal, korban diketahui meninggal dunia karena mengalami sakit. Otoritas setempat kemudian langsung melakukan investigasi untuk mengusut temuan mayat di dalam koper tersebut.

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ