Beranda Gaya Hidup Tips Tetap Produktif Saat Kerja Santuy di Rumah

Tips Tetap Produktif Saat Kerja Santuy di Rumah

Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Sejak kasus Virus Corona atau Covid-19 merebak, pemerintah telah mengimbau agar aktivitas seperti belajar dilakukan secara online dan kerja dari rumah.

Meski menjalani kegiatan yang biasanya di luar tapi sekarang di rumah aja, kalian bisa tetap produktif. Mendisiplinkan diri ketika belajar online dan work from home menjadi salah satu kuncinya.

Di samping itu, kalian juga bisa mengikuti beberapa tips berikut ini agar bisa tetap produktif, begitu juga soal kuota data seperti dilansir detik.com.

1. Anggap Rumah Sebagai Kelas atau Kantor

Suasana di rumah dengan suasana kelas atau kantor pastinya sangat jauh berbeda. Butuh komitmen untuk tetap fokus dan disiplin dalam mengerjakan tugas dengan segala gangguan yang ada di rumah.

Maka dari itu, lakukanlah aktivitas seolah ada di sekolah/kantor dengan menjaga kebiasaan yang selalu dilakukan ketika belajar atau bekerja.

Meski kegiatan tersebut dilakukan di rumah, kalian harus bisa memperhatikan soal jam masuk dan pulang kantor seperti biasa dilakukan.

2. Siapkan Perangkat Kerja yang Tepat

Untuk mendapat hasil yang maksimal dalam belajar dan bekerja dari rumah seperti yang tengah diberlakukan sekarang ini, maka perlengkapan kerja memiliki peranan penting untuk membantu produktivitas dalam kondisi sekarang.

Siapkan perangkat kerja yang dibutuhkan untuk dapat membantu memudahkan pekerjaan, misalnya laptop, portable hard disk, serta perangkat komunikasi dan sebagainya.

3. Sediakan Konektivitas

Soal ketersediaan konektivitas ini sangat penting dalam menjalani aktivitas di rumah, terlebih jika pekerjaan kalian membutuhkan koordinasi dengan karyawan lain.

Menggunakan jaringan disediakan oleh operator selular yang mumpuni dengan pengalaman dalam menyediakan layanan data 4G tentu jadi acuannya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini