Beranda Ramadan Tips Supaya Pantat Tak Tepos Saat Perjalanan Mudik

Tips Supaya Pantat Tak Tepos Saat Perjalanan Mudik

Ilustrasi - foto istimewa detik.com

Mudik dengan jarak yang jauh tentu bakal duduk dalam waktu yang lama. Ini jelas dialami oleh sebagian besar pemudik yang bepergian menggunakan moda transportasi mobil, motor, bahkan bus.

Duduk berjam-jam selain menyebabkan badan menjadi kaku juga akan mungkin mengakibatkan pantat menjadi tepos.

Dan Giordano, praktisi kesehatan dari Bespoke Treatments Physical Therapy New York, mengatakan saat duduk terlalu lama, tidak ada aktivitas yang terjadi pada area bokong atau glutes yang menyebabkan sensasi seperti pantat tepos.

Juga, aliran darah yang tidak lancar membuat jaringan otot melemah dan mengecil sehingga pantat terlihat kendur.

“Anda harus berdiri dan bergerak. Walau hanya 30 detik, tidak masalah, tetap bermanfaat,” kata Giordano dikutip dari detik.com.

Saat melakukan perjalanan jauh ketika mudik, usahakan mampir di rest area sesering mungkin untuk beristirahat dan juga melakukan peregangan.

“Regangkan badan, goyangin kaki kan bisa. ini kan hal-hal sederhana. Meregangkan tangan, kaki dan pinggang. Kalau misalnya mobilnya berhenti di rest area bisa melakukan gerakan peregangan dengan meluruskan badan,” kata Direktur Kesehatan Kerja dan Olahraga Kemenkes RI, Kartini Rustandi.

Berjalan di sekitar area peristirahatan juga bisa dilakukan yang berguna untuk melatih otot glutes di pantat agar tetap aktif.

Terkesan sepele tetapi cukup bermanfaat dibandingkan tidak bergerak sama sekali. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini