Beranda Gaya Hidup Tips Supaya Membuat Dirimu Terlihat Menarik

Tips Supaya Membuat Dirimu Terlihat Menarik

Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Sepertinya setiap orang pengen memiliki sisi menarik dengan berbagai alasan.

Daripada kalian cari perhatian dengan tingkah yang gak jelas, lebih baik praktikkan 5 tips sains di bawah ini aja deh.

Sebab tips ini sudah terbukti bisa membuat dirimu terlihat menarik lho!

1. Gunakan lipstik merah

Sebuah studi di University of Manchester menemukan bahwa bibir merupakan salah satu fitur wajah yang paling menarik dan menggairahkan. Dengan menggunakan warna merah pada lipstik maka orang akan menatap diri kita rata-rata tujuh detik lebih lama dari pada tampilan bibir tanpa lipstik merah.

2. Menjaga kebersihan gigi

Menurut sebuah penelitian dari University of Leeds yang ditampilkan di Business Insider, gigi putih bersih adalah indikator kesehatan yang baik dan dapat langsung membuat kita lebih menarik bagi orang lain.

3. Tingkatkan level adrenalin

Sebuah studi 2014 dari Universitas Alaska menemukan bahwa wanita lebih tertarik pada pria yang melakukan kegiatan ekstrem seperti menyelam skuba laut dalam, olahraga sepatu roda ekstrem, dan bersepeda gunung.

4. Miliki hewan peliharaan

Empat penelitian independen meneliti apakah pria dengan anjing lebih cenderung menarik perhatian orang lain daripada pria yang tidak memiliki anjing. Para peserta terbagi dalam 2 kelompok, ditemani oleh seekor anjing dan sendirian tanpa ditemani anjing. Mereka diminta untuk meminta uang, menjatuhkan uang “secara tidak sengaja,” atau meminta nomor telepon pada orang asing.

Hasilnya paling signifikan ketika pria meminta nomor wanita. Pria dengan anjing tiga kali lebih mungkin mendapat nomor daripada pria yang tidak memiliki anjing.

Para peneliti percaya ini adalah kasus karena memiliki seekor anjing menunjukkan bahwa sang pemiliki mencerminkan karakter yang mampu memelihara dan membuat komitmen jangka panjang. Itu juga membuat kalian tampak mudah didekati, penuh kasih, dan bahagia.

5. Memiliki rasa percaya diri

Menurut psikolog Harvard Craig Malkin, kepercayaan diri bisa membuat kita menarik karena orang yang percaya diri lebih cenderung terlibat dalam perilaku yang menginpirasi kepercayaan pada orang lain pula. Seperti kontak mata yang kuat, bahasa tubuh, sehingga lebih mungkin untuk membuka diri dan mengatakan apa yang mereka maksud.

Itu tadi 5 tips yang bisa membuat kita menarik di mata orang lain menurut sains. Menarik atau tidaknya, sebenarnya itu semua tergantung pada diri kita sendiri. Yang paling penting jangan takut untuk tampil apa adanya dan jadi diri sendiri. (Red)

Sumber : IDN Times

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini