Beranda Gaya Hidup Tips Supaya Kulit Sehat Serta Cerah Dambaan Banyak Orang

Tips Supaya Kulit Sehat Serta Cerah Dambaan Banyak Orang

Ilustrasi - foto istimewa doktersehat.com

SERANG – Tentunya memiliki kulit sehat serta cerah dambaan setiap orang. Untuk mendapatkan kulit sehat, tak sedikit wanita yang menghabiskan uangnya untuk perawatan atau treatment ke dokter kulit.

Tak hanya itu, beberapa wanita juga menghabiskan uangnya untuk membeli serum dan produk skincare wajah.

Padahal, ada cara sederhana untuk mendapatkan kulit sehat tanpa harus mengeluarkan uang. Bagaimana caranya? Berikut lima cara yang dikutip dari Suara.com (jaringan BantenNews.co.id).

1. Ganti Sarung Bantal

Kelihatannya memang sepele, padahal mengganti sprei atau sarung bantal secara teratur dapat membawa perubahan kulit Anda.

Jika seprai dan sarung bantal kotor, ini akan mengotori wajah Anda, seperti meningkatkan minyak, bakteri, dan sel kulit mati dari rambut. Namun, jika diganti dengan seprai yang bersih, dampaknya bisa menghilangkan wajah Anda dari berjerawat.

2. Jangan Tidur Telentang

Posisi tidur juga dapat membawa perubahan kulit wajah Anda. Jika Anda lebih sering tidur telentang, ini akan menyebabkan jerawat hingga kerutan. Karena itu, pastikan Anda tidak tidur telentang saat malam hari.

3. Olahraga Teratur

Berolahraga tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan fisik saja, tetapi juga bisa melancarkan nutrisi dalam tubuh serta peningkatan sirkulasi darah Anda.

Beberapa manfaat lainnya dari olahraga, tentu bisa meningkatkan kulit cerah dan lebih bersinar. Jadi, jangan sia-siakan waktu Anda untuk tidak berolahraga.

4. Tidur Yang Cukup

Rutinitas tidur yang baik tidak hanya baik untuk kesehatan fisik dan mental saja. Tapi, ini juga bisa membawa perubahan yang baik untuk kulit Anda.

Namun, jika Anda tidak memiliki waktu tidur yang cukup, efeknya bisa menyebabkan lingkaran hitam serta kerutan di sekitaran kulit.

5. Bersihkan Layar Handphone

Jarang disadari, handphone yang berdebu dan tidak dibersihkan sangat berdampak untuk kulit Anda. Salah satunya bisa menyebabkan jerawat sampai kerusakan kulit.

Jadi, untuk mencegah dari masalah kulit tersebut, sering-sering lah untuk membersihkan layar handphone Anda, dengan cairan alkohol maupun tisu basah.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini