Beranda Bisnis Tips Supaya Cepat Punya Mobil Pribadi Diusia 30-an

Tips Supaya Cepat Punya Mobil Pribadi Diusia 30-an

566
0
Ilustrasi - foto istimewa Riau24

Punya mobil pribadi bisa jadi impian banyak orang, khususnya bagi orang yang telah menginjak usia 30-an karena sudah memiliki keluarga kecil. Faktanya, masih banyak kaum usia 30-an yang belum berkesempatan memiliki mobil.

Hal ini biasanya terjadi karena kurang tepat dalam mengelola keuangan. Berikut tips yang bisa Anda coba untuk memiliki mobil di usia 30-an. Berikut caranya seperti dilansir detik.com.

1. Cari mobil sesuai kebutuhan

Ada baiknya menimbang dengan kebutuhan. Jangan sampai memaksakan untuk membeli mobil yang harganya diluar batas kemampuan. Jika belum memungkinkan untuk membeli mobil baru, Anda bisa membeli mobil bekas.

Selain itu, perbanyak informasi dengan bertanya kepada orang-orang yang sudah berpengalaman dalam hal membeli mobil. Selain bisa membandingkan harga dari berbagai sumber, Anda juga terhindar dari kesalahan memilih jenis mobil.

2. Mulai menabung

Bagi yang belum terbiasa menabung dengan konsisten, Anda bisa menabung dengan menyisihkan setidaknya 15% dari pendapatan. Nantinya, Anda dapat mengambil DP dengan jumlah yang cukup besar sehingga uang sisa cicilannya akan terasa lebih ringan. Bahkan bisa lebih cepat untuk melunasi DP.

3. Ikut arisan

Untuk menambah pemasukan dalam membeli mobil, Anda bisa bergabung dalam arisan. Tidak harus mengikuti arisan dengan hasil yang langsung besar. Mulailah dari mengikuti arisan dalam lingkungan RT/RW asal konsisten. Dengan adanya uang arisan, Anda bisa meringankan cicilan jika akan mengambil mobil secara kredit.

4. Gunakan lembaga pembiayaan yang menawarkan banyak kelebihan

Jika ingin memutuskan membeli mobil dengan cara kredit melalui lembaga pembiayaan, Anda perlu memperhitungkan keuntungan dalam setiap penawaran yang ditemui. Dalam memilih lembaga pembiayaan untuk kredit mobil Anda, ada beberapa hal yang dapat dipertimbangkan, yaitu Besar Suku Bunga yang diberikan, semakin rendah semakin baik, tentunya besar Down Payment atau Uang muka dan Besar Angsuran bulan yang harus Anda keluarkan, lalu Kemudahan dan Kecepatan proses kreditnya, dan terakhir adalah reputasi lembaga pembiayaan tersebut, pastikan Anda mendapatkan rasa Aman dari lembaga pembiayaan yang dipilih. (Red)