Beranda Gaya Hidup Tips Rehat Sejenak Guna Menghilangkan Stres Pekerjaan

Tips Rehat Sejenak Guna Menghilangkan Stres Pekerjaan

178
0
Ilustrasi - foto istimewa Media Indonesia

Tubuh tetap butuh rehat sejenak dan istirahat. Hal ini agar kamu bisa menghindari stres. “Kalau kerja terus menerus, tense nya tinggi. Sampai di satu sisi tense nya udah enggak bisa bikin produktif, tapi malah bikin susah fokus dan susah muncul ide,” kata Psikolog Veronica Adesla dari Personal Growth dilansir detik.com.

Tanda-tanda tersebut artinya kita sudah mencapai titik jenuh, artinya kita perlu menghindari stres. Berikut tips-tipsnya.

1. Cari teman berbagi

Kamu bisa cari teman atau rekan kerja yang bisa diajak berbagi hal-hal yang membuatmu stres. Hal itu bisa menguranginya efeknya, ceritakan masalahmu pada teman yang saling mengerti posisi masing-masing di kantor. Veronica menambahkan, tapi bukan jenis teman seperti ini ya!

“Jangan cerita ke temen yang kompor, nanti malah di bumbu-bumbuin ceritanya yang ada bukan stres nya ilang tapi makin nambah,” katanya.

2. Terapkan pola hidup sehat

Kita mengarah pada pola hidup sehat, olahraga cukup, makan terartur, istirahat cukup, biasanya stres akan bertambah ketika pola hidupnya tadi jadi berantakan. Namun, jam kantor yang padat membuatmu bingung mencari waktu yang tepat untuk olahraga.

“Olahraga bisa menurunkan hormon endorfin dan membuat senang, itu bisa dilakukan dan menurunkan stres. Ada orang yang memilih sebelum berangkat kerja dia lari pagi dan pulang kerja nge-gym,” kata Veronica.

3. Buat suasana baru di kantor

Kamu bisa membuat suasana baru di kantor. Seperti menata ulang meja kerja atau menghadirkan sesuatu yang baru. Veronica menyarankan untuk memelihara ikan kecil atau membawa tanaman kecil di pot seperti kaktus di kantor

“Kelihatannya sederhana, tapi ternyata berefek untuk kita-kita yg butuh ketenangan. Salah satu caranya dengan menghadirkan sesuatu yang membuat tenang dan bisa membantu menurunkan stres,” pungkasnya.

(Red)