Beranda Cinta Tips Kencan Supaya Sukses dan Hubungan Langgeng

Tips Kencan Supaya Sukses dan Hubungan Langgeng

Ilustrasi - foto istimewa cewekbanget.id

Agar kencan bisa berjalan sesuai harapan, tampaknya Anda perlu menerapkan beberapa strategi khusus.

Jill P. Weber, Ph.D, seorang pakar hubungan asmara dari Amerika Serikat memberikan beberapa tips kencan sukses yang perlu Anda terapkan, yaitu:

1. Optimis

Weber menyatakan bahwa orang yang biasanya sukses dalam berkencan merupakan orang yang optimis. Optimis berarti percaya bahwa selalu ada kesempatan bahwa kencan yang ia lakukan akan berhasil. Dengan rasa optimis ini, seseorang biasanya memiliki rasa percaya diri yang lebih tinggi.

Dengan rasa percaya diri yang tinggi seseorang biasanya terlihat lebih menarik karena bisa dengan bebas bereskpresi dan berkomunikasi tanpa canggung. Pasangan kencannya akan dengan mudah melihat karakter Anda ketika rasa percaya diri itu muncul.

Berbeda ceritanya kalau belum apa-apa Anda sudah pesimis bahwa kencan ini tak akan berhasil. Apalagi jika Anda malah merasa minder dan tak cukup pantas untuk berkencan dengan perempuan atau laki-laki pujaan hati.

Jika hal ini terjadi, Anda akan terus dihantui kekurangan dan kekhawatiran yang ada dalam pikiran. Akibatnya, obrolan pun menjadi tidak menyenangkan karena fokus Anda justru terbagi-bagi.

2. Jangan terlalu memaksakan diri

Apakah selama ini Anda hanya memikirkan hasil setiap kali berkencan? Jika iya, mulai sekarang ubah pemikiran ini. Pasalnya, jika Anda terlalu terpaku pada hasil maka Anda justru akan berusaha bersikap sesempurna mungkin. Akibatnya, Anda cenderung kaku dan menjaga image di hadapan lawan bicara. Bisa juga Anda berpura-pura jadi sosok yang menurut Anda diidam-idamkan oleh si dia, padahal biasanya Anda tidak bersikap demikian.

Ingat, menjalin hubungan tidak harus selalu berujung pada pacaran. Memang benar Anda berkencan untuk mencari pasangan; tetapi apa salahnya jika kencan ini dijadikan juga sebagai ajang menambah teman.

Cobalah untuk menikmati prosesnya dan berjalan mengalir apa adanya. Dengan begitu, Anda tidak akan terlalu cemas dan putus asa kalau-kalau ternyata orang di hadapan Anda tidak sesuai harapan.

3. Merawat dan menjaga tampilan fisik

Fisik menjadi hal pertama yang dilihat saat Anda bertemu dengan seseorang. Oleh karena itu, menjaga tampilan fisik dengan menunjukkan kerapihan dan kebersihan diri adalah hal wajib. Ibaratnya, bagaimana seseorang tertarik untuk masuk ke dalam rumah Anda jika halamannya saja tak terurus.

Untuk itu, Anda bisa melakukan banyak hal agar fisik terlihat menarik. Berolahraga secara teratur, makan makanan sehat, menjaga napas tetap segar, hingga menggunakan parfummenjadi cara-cara yang bisa Anda lakukan. Dengan penampilan fisik yang menarik, orang lain pun akan tertarik untuk berada di dekat Anda.

4. Jangan mudah putus asa

Kencan memang tak selalu mulus. Oleh karena itu, mental pantang menyerah harus Anda tanamkan dalam diri. Tatapan mata lawan bicara yang menyiratkan ketidaktertarikan hingga penolakan jangan dijadikan hambatan apalagi alasan untuk Anda rendah diri.

Anda harus percaya bahwa menemukan pasangan yang tepat memang tidak mudah dan butuh usaha lebih. Untuk itu, jangan mudah putus asa hanya karena Anda kerap ditolak. Terkadang bukannya kepribadian atau fisik Anda yang kurang menarik, hanya saja memang Anda belum dipertemukan dengan orang yang tepat.

Namun, Anda juga perlu tetap menginstrospeksi diri dari tiap kegagalan yang Anda terima. Kira-kira apa hal yang menyebabkan Anda ditolak. Setelah mengetahui jawabannya, perbaikilah yang bisa diperbaiki sebagai bekal kencan berikutnya. (Red)

Sumber : hellosehat.com

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini