Beranda Gaya Hidup Tips Kembali Semangat Bekerja Setelah Libur Panjang

Tips Kembali Semangat Bekerja Setelah Libur Panjang

Ilustrasi - foto istimewa rimma.co

SERANG – Libur Lebaran kurang lebih selama sepekan sudah habis. Itu artinya back to work buat kaum pekerja. Biasanya setelah libur panjang dan kumpul keluarga, sering ada rasa malas buat balik kerja.

Mood yang nggak bagus ini tentunya harus diusir biar kembali semangat. Buat kamu yang harus segera kembali kerja, berikut tipsnya dari psikolog Veronica Adesla.

1. Rancang mimpi SMART

Buat kamu yang bad mood balik kerja abis liburan, tips mimpi yang SMART bisa dicoba. Specific Measurable Attainable Relevant Time (SMART), artinya mimpi yang bisa diraih dalam jangka waktu tertentu bukan abstrak. Mimpi ini nggak bisa tercapai kalau kami nggak punya duit alias nggak kerja.

“Foto atau gambar mimpi bisa dipasang di meja kantor, dompet, atau loker. Ngeliat ini bisa bantu semangan kamu tetap joss,” kata Veronica.

2.Tampil beda

Tips kedua adalah tampil beda di hari pertama kerja usai liburan. Tips ini mirip anak sekolah yang suka pakai alat tulis baru biar semangat belajar. Tentunya tampil beda nggak harus ngabisin dana, yang biasanya makin terbatas setelah liburan.

“Berani tampil beda bisa jadi mood buster atau penyemangat saat beraktivitas. Selain alat tulis bisa dicoba make up, baju, tatanan rambut, atau apa saja yang bikin tetap semangat,” ujar Veronica.

3. Spare time untuk relaksasi

Bagi yang mudik, sebaiknya sisakan waktu untuk relaksasi sebelum masuk kerja. Relaksasi memulihkan tubuh yang pegal, stres, atau mengalami penurunan kondisi usai perjalanan jauh. Berbagai alternatif bisa dicoba untuk memulihkan kesehatan tubuh.

“Untuk relaksasi bisa dicoba saling pijat dengan anggota keluarga, refleksi, atau pijat-pijat sendiri. Bisa juga maskeran, lulur, atau istirahat cukup supaya bisa kembali bekerja atau melakukan aktivitas lain esok harinya,” kata Veronica. (Red)

Sumber : detik.com

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini