Beranda Gaya Hidup Tips Kegiatan yang Efektif Selama Masa Karantina di Rumah

Tips Kegiatan yang Efektif Selama Masa Karantina di Rumah

1031
0
Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Covid-19 memang sebuah pandemik yang luar biasa dampaknya karena penyebaranya yang begitu cepat. Pemerintah memberikan himbauan pada rakyat untuk beberapa saat agar melakukan karantina di rumah.

Pemerintah memberikan himbauan agar kita tetap melakukan isolasi diri dengan cara mengurangi kegiatan-kegiatan di luar untuk mematikan rantai penularan virus tersebut.

Namun, 2 minggu masa karantina yang diberikan pemerintah belum memberikan dampak yang begitu positif bagi penularan virus ini.



Mengingat penularan yang masih terus terjadi, masa karantina yang digalakkan oleh pemerintah kemungkinan akan terus berlangsung. Untuk mengurangi kebosanan di rumah, tentunya kamu bisa melakukan sejumlah hal yang positif.

Berikut beberapa tips untuk melakukan kegiatan yang efektif selama masa karantina seperti dilansir detik.com.

1. Belajar dari rumah

Kegiatan belajar dari rumah merupakan salah satu kegiatan yang efektif harus tetap dilaksanakan meskipun kita berada di rumah. Dengan berkembangya teknologi tentunya banyak kemudahan yang diperoleh ketika kita melakukan pembelajaran dari rumah.

2. Membantu pekerjaan orang tua

kegiatan bermanfaat yang kedua ketika menjalani masa karantina yaitu membantu orang tua, contoh kecil yaitu kita bisa memmbantu mencuci baju atau apapun pekeejaan yang biasanya dilakukan oleh oeang tua bisa kita kerjakan juga.

3. Berolahraga

Dengan berolahraga dirumah badan kita akan tetap terasa segar meskipun menjalalani aktivitas di rumah.

4. Mengerjakan sesuatu yang menjadi hobi

selain ketiga hal tersebut yang bisa kita lakukan ketika dirumah yaitu menjalani hobi yang sesuai dengan kesukaan kita contoh kita bisa bermain catur atau apapun yang berhubungan dengan kesukaan kita.

5. Memanfaatkan teknologi untuk belajar

Selain kita belajar dari sekolah atau kampus, hal yang bisa kita lakukan selama masa karantina yaitu bisa memanfaatkan teknologi untuk belajar. Karena dengan mengakses internet kita bisa menjangkau bahkan di seluruh dunia. Maka dari itu kita harus bisa memanfaatkan teknologi ini dengan sebaik-baiknya saat masa karantina.

(Red)