Beranda Kesehatan Tips Jaga Imunitas Tubuh Supaya Terhindar dari Virus Corona

Tips Jaga Imunitas Tubuh Supaya Terhindar dari Virus Corona

Aktivitas SHAGA Runners Point - foto istimewa

Saat pandemi Corona Covid-19 menjaga imunitas tubuh sangat penting. Imunitas tubuh dapat membantu seseorang agar terhindar dari virus Corona yang saat ini telah menyebabkan ribuan orang meninggal dunia.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan imunitas tubuh seseorang. Berikut cara mudah untuk meningkatkan imunitas tubuh, dikutip dari detik.com.

1. Konsumsi makanan sehat

Para ahli kesehatan mengatakan bahwa sistem kekebalan tubuh yang kuat dimulai dari memperhatikan asupan makan. Menurut Orlando Health, sebuah rumah sakit dari Orlando, Florida, usus yang sehat adalah kunci untuk melawan infeksi. Dalam laman website Orlando Health menjelaskan orang dewasa harus makan lima sehat empat sempurna.

Dokter dan ahli gizi merekomendasikan makanan seperti bayam, jamur, bawang putih, brokoli hingga stroberi. Makanan ini baik untuk dikonsumsi karena mengandung banyak vitamin dan nutrisi penambah imunitas tubuh.

2. Tidur yang cukup

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC), orang dewasa setidaknya harus tidur selama 7 jam setiap harinya. Cukup tidur juga jadi salah satu cara untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

“Sistem kekebalan tubuh layaknya seperti komputer. Ia harus diistirahatkan agar tidak menjadi terlalu panas,” kata Dr Mark Moyad dari Pusat Medis Universitas Michigan.

3. Hindari stres

Stres dapat berpengaruh pada imunitas tubuh. Menghindari stres sangat penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Karenanya, selama pandemi Corona, CDC merekomendasikan untuk membatasi membaca berita terkait virus ini. Karena terlalu banyak membaca berita Corona dapat meningkatkan kecemasan yang berdampak pada stres.

4. Olahraga teratur

Berolahraga secara teratur dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Olahraga dapat dilakukan di rumah untuk membuat kondisi tubuh Anda bugar.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini