Beranda Ramadan Tips Hemat Saat Buka Puasa Bersama Kawan

Tips Hemat Saat Buka Puasa Bersama Kawan

Ilustrasi - foto istimewa popmama.com

Sederet undangan buka bersama akan berdatangan saat Ramadan tiba. Karena terlalu padatnya jadwal buka bersama, terkadang kamu jadi jarang buka bersama di rumah bareng keluarga.

Tak hanya itu, saat bulan puasa kamu awalnya kamu berniat ingin menghemat pengeluaran justru malah jadi semakin boros karena banyaknya udangan buka bersama.

Alhasil, uang THR kamu hanya habis untuk buka bersama tema-teman di restaurant.

Berikut 6 tips hemat yabg dikutip da i Popmama.com agar kamu nggak boros saat buka puasa bersama teman di restaurant!

1. Cari promo #bukber di media sosial

Nggak usah khawatir, meski kamu buka puasa di restauran biasanya banyak restoran yang menyediakan promo untuk berpbuka puasa kok.

Kamu bisa search denga tagar #promobukber di Instagram misalnya.

De ngan begitu, kamu akan menemukan banyak restoran denga berbagai penawaran terbaik, bahkan di restoran favoritmu!

Nah, setelah menemukan berbagai promo, screenshot promo dan tersebut dan kirimkan pilihan promo bukber hemat ke teman-teman kamu sebagai opsi hemat untuk buka bersama. Who doesn’t love a good discount?

2. Pilih makanan yang bisa dibayar patungan

Jika berbuka di luar menjadi pilihan bersama dengan sahabat-sahabat kamu, untuk mengemat pengeluaran sebaiknya kamu dan sahabat pilih restoran yang menyediakan berbagai menu satuan yang bisa dimakan bersama dan porsinya cukup besar.

Kamu dan sahabat bisa beberapa menu yang sesuai dengan selera bersama, dengan porsi yang besar sehingga bisa dimakan bersama dan dibayar secara patungan, misalnya kamu bisa memilih pizza.

Bukan hanya hemat, namun cara ini juga akan memungkinkan kamu dan sahabat bisa mencicipi beberapa menu yang berbeda sekaligus.

3. Berbuka dengan sistem potluck

Nah, jika kamu dan sahabat memilih untuk buka puasa di salah satu rumah, agar lebih menghemat kamu bisa menggunakan sistem potluck.

Sistem potluck, di mana masing-masing orang akan membawa makanan tertentu sesuai dengan kesepakatan untuk dinikmati bersama-sama.

Nah, cara yang satu ini cocok untuk kamu dan teman berhemat saat buka puasa bersama.

4. Manfaatkan kartu member

Jika kamu memiliki restoran favorit, biasanya kamu tentu memuliki kartu member restoran tersebut kan.

Nah, biasanya para pemilik kartu member akan memiliki diskon khusus.

Dengan memanfaat kartu member acara buka bersama kamu bersama teman-teman akan lebih hemat, plus kamu bisa makan makanan favirot kamu saat berbuka.

5. Pilih minuman yang murah

Meski kelihatannya murah, sebenarnya minuman adalah salah satu sumber pengeluaran yang cukup besar setiap kali kamu bersantap di restoran, lho.

Terlebih, setelah seharian berpuasa kamu jadi minum lebih banyak dari biasanya, sehingga kamu akan tergoda untuk memesan minuman lebih banyak juga.

Oleh karena itu, lebih baik pilih minuman yang paling murah seperti air mineral atau minuman yang bisa diisi ulang seperti es teh atau ocha.

Dengan begitu, kamu sudah bisa memangkas pengeluaranmu saat buka puasa.

6. Manfaatkan makan takjil

Di bulan Ramadan, banyak restoran yang menyajikan hidangan pembuka gratis, lho!

Manfaatkan saja tawaran tersebut! Dengan begitu, perut akan lebih terisi dan kamu pun tidak akan terlalu lapar mata saat memesan hidangan utama dari menu.

Dengan begitu, kamu akan lebih menghemat pengeluaran untuk buka puasa.

Dengan mengikuti 6 tip hemat di atas, dijamin uang THR-mu nggak habis hanya untuk buka puasa bersama! Selamat mencoba! (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini