Beranda Cinta Tips Buat Para Cewek Supaya Gak Termakan Rayuan Gombal Cowok

Tips Buat Para Cewek Supaya Gak Termakan Rayuan Gombal Cowok

95
0
Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Cowok biasanya suka mengumbar janji. Salah satunya ialah mereka yang senang melontarkan pujian kepada para cewek yang dijumpainya.

Mungkin kamu pernah menemui tipe cowok seperti itu. Kalau kamu gak berhati-hati, kata-katanya yang manis itu dapat membuatmu kegeeran.

Untuk itu, ikutilah langkah berikut agar kamu gak mudah termakan rayuan gombal cowok. Berikut seperti dilansir IDN Times.

1. Jangan langsung baper

Banyak cewek yang ngerasa baper setelah mendengar pujian dari cowok. Apalagi saat mereka begitu mengagumi kecantikanmu atau bahkan menunjukkan ketertarikannya padamu. Jangan langsung terbawa perasaan, siapa tahu dia melakukan itu pada cewek lain juga.

2. Gak perlu merespon langsung

Kamu gak perlu menanggapi dengan serius omongan cowok tersebut. Terlebih jika kamu telah mengetahui track record yang senang melontarkan rayuan gombal pada cewek-cewek. Tetaplah bersikap biasa. Ucapan terimakasih sudah cukup jika dia memberikan pujian positif kepadamu.

3. Ketahui kepribadiannya

Jika dia menunjukkan keseriusannya padamu, jangan langsung menerimanya. Penting mengetahui kepribadiannya terlebih dahulu sebelum memberikan kepercayaan padanya. Setelah kamu mengetahui karakter aslinya, tentukan keputusan yang terbaik bagi kalian.

4. Cari tahu maksud kata-katanya

Mungkin kamu penasaran dengan kata-kata yang diucapkan maupun dituliskannya. Cobalah mencari tahu apakah rayuan itu murni dari dirinya atau jiplakan saja. Ketahui pula makna dari setiap ucapannya agar kamu dapat lebih memahami orang-orang seperti dirinya.

5. Mungkinkah dia melakukan ini pada cewek lain?

Apabila rayuannya cukup meyakinkan, cobalah pastikan apakah dia melakukan hal ini juga pada cewek lain, seperti teman-temanmu atau temannya. Kamu juga dapat melihat gestur dan gaya bicara cowok tersebut saat bertemu cewek-cewek. Keliahatan kok mana cowok cool atau yang suka ngegombal.

6. Abaikan jika memang itu kebiasaanya

Sepertinya gak ada cewek yang betah bersama dengan cowok yang senang menggoda cewek lain. Terlebih ia melakukannya di depan matamu. Itu artinya dia bukan tipikal cowok yang dapat menjaga perasaan orang lain. Abaikan saja rayuannya itu jika dia terus-terusan melakukannya. (Red)