Beranda Gaya Hidup Tips Buat Kamu yang Sering Bangun Kesiangan

Tips Buat Kamu yang Sering Bangun Kesiangan

Ilustrasi - foto istimewa hellosehat.com

Bangun di pagi hari memang amat sangat susah bagi sebagian orang. Memang sulit untuk memotivasi dirimu untuk bangun pagi, kecuali dirimu beruntung karena alarm tubuhmu bekerja dan selalu terbangun di pagi hari.

Buatlah motivasi agar kamu bisa bangun pagi, dan motivasi tersebut harus dimulai dari dirimu sendiri. Untuk itu, berikut beberapa tips yang bisa kamu jadikan motivasi untuk bangun pagi hari.

1. Pastikan waktu tidurmu teratur

Kamu tidak akan termotivasi untuk bangun tidur di pagi hari karena dirimu sedang ngantuk-ngantuknya. Walaupun kamu bangun, pun kamu akan merasa lebih lelah dan kemungkinan membuat badanmu kembali jatuh ke pelukan kasur yang nyaman tersebut.

Pertama, kamu harus mengatur pola tidurmu dan memiliki waktu tidur minimal delapan jam per malam. Jika kamu mengatur pola tidur kamu, niscaya kamu akan bangun tanpa merasa lelah.

2. Jangan menggunakan alarm yang menjengkelkan

Jangan memulai harimu dengan alarm yang menjengkelkan, selain membuatmu kesal karena alarm tersebut, kamu juga akan menunda alarm tersebut terus menerus.

Cobalah untuk menggunakan alarm yang terasa halus dan nyaman, atau mungkin suatu alarm yang membuat dirimu bisa termotivasi untuk bangun dan menjalani pagimu yang cerah.

3. Rencanakan hal yang ingin kamu lakukan

Atau mungkin pikirkanlah apa yang ingin kamu lakukan di pagi hari. Mengerjakan tugas, membereskan kamar, lari pagi disekitar rumahmu, atau mungkin hanya sekedar mencuci motor.

Hal ini bisa membuatmu termotivasi untuk bangun dan menjalani aktivitas-aktivitas yang ingin kamu lakukan tersebut, terlebih kamu punya target khusus untuk melakukannya.

4. Hadiahi diri ketika bisa bangun pagi

Jika kamu ingin bisa termotivasi untuk bangun pagi, hadiahkan dirimu ketika kamu sukses beranjak dari tempat tidur, pastikan itu sesuatu yang cukup spesial.

Contohnya, Hadiahi dirimu dengan kopi impor yang sangat harum. Siapa sih yang tidak suka kopi di pagi hari? Apalagi jika kopi tersebut sangat nikmat dan berbeda daripada kopi yang biasa kamu minum.

5. Cobalah baju tidur yang berbeda

Menggunakan baju yang berbeda dan baru juga bisa membuat dirimu lebih termotivasi untuk bangun tidur lho! Buat jadwal pakaianmu yang akan kamu pakai setiap hari. Hal sesederhana ini bisa membuat kamu memiliki alasan yang cocok untuk beranjak dari kasur tersebut. (Red)

Sumber : merahputih.com

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini