Beranda Cinta Tips Buat Kamu yang Punya Pacar Super Sibuk!

Tips Buat Kamu yang Punya Pacar Super Sibuk!

413
0
Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Kesibukan bisa menjadi salah satu penyebab hubunganmu dengan pacar tidak harmonis. Apalagi kalau dia gak ngasih kabar seharian, rasanya kesal, suntuk, khawatir jadi satu.

Akhirnya kamu sebentar-sebentar chat dia terus deh. Hal inilah yang sering menyebabkan kalian bertengkar.

Nah, biar kamu gak suntuk lagi meskipun dia sedang sibuk, coba deh ikuti lima tips berikut! Dijamin hubungan kalian akan langgeng.

1. Saling menceritakan jadwal masing-masing

Kalau kalian sama-sama sibuk, coba deh bicarakan jadwal kalian satu sama lain jadi gak harus memberi kabar setiap saat. Selain menghindari rasa cemas dan pikiran negatif, kamu jadi tahu kapan dia free dan kalian bisa saling terbuka dengan obrolan yang seru tentunya.

2. Cari kegiatan produktif lain yang bisa membuatmu sibuk juga

Terkadang kamu selalu menuntut pacar untuk meluangkan waktu buatmu, hal itulah yang justru membuat kalian sering bertengkar. Tanpa disadari itu semua terjadi karena kamu gak punya kegiatan lain, jadinya nyari-nyari dia terus deh.

Coba deh lakukan kegiatan-kegiatan lain yang bisa menyibukkan dirimu, bisa quality timebersama teman atau keluarga, atau bahkan hanya sekadar menyalurkan hobimu. Carilah kegiatan yang bisa membuatmu belajar banyak hal, jadi gak terus-terusan galau nungguin kabar dari si dia.

3. Rencanakan date rutin seperti liburan bersama di akhir pekan

Setelah mengetahui jadwal masing-masing, kalian bisa merencanakan jadwal datebersama. Tapi harus konsisten dengan jadwal yang sudah kalian sepakati berdua ya. Atau mungkin jika dia benar-benar sibuk, setidaknya ajak dia untuk pergi liburan bersama di akhir tahun supaya komunikasi tetap terjaga.

4. Berikan surprise kecil di sela-sela kesibukannya

Jika salah satu dari kalian ada yang memiliki waktu luang, sempatkan untuk memberinya kejutan-kejutan kecil seperti membuatkan bekal atau mengirimkan makan siang untuknya. Buat kamu yang LDR tenang saja, kamu juga bisa memberinya surprise kok. Gak perlu terlalu rumit, buat saja video singkat untuk memberinya semangat.

5. Pahami kesibukannya dan berikan dia perhatianmu

Salah satu cara memahami kesibukan si dia adalah dengan tidak mendesaknya untuk membalas chatmu, justru kamu harus menunjukkan perhatianmu ketika dia sedang sibuk. Caranya bisa dengan mengucapkan kata-kata sederhana seperti “good job!” sebagai bentuk apresiasimu terhadap kerja kerasnya dalam melakukan sesuatu. Hal sepele ini bisa menunjukkan bahwa kamu adalah pasangan yang suportif.

Jangan biarkan kesibukan menghancurkan hubunganmu dengannya. Walaupun dia sibuk usahakan untuk tetap menjaga komunikasi dan juga saling memahami satu sama lain, biar dia semakin mantap untuk mengajakmu ke jenjang yang lebih serius.

Sumber : IDN Times