Beranda Kesehatan Tips Bikin Aktivitas Olahraga Jadi Menyenangkan

Tips Bikin Aktivitas Olahraga Jadi Menyenangkan

Ilustrasi - foto istimewa hipwee

SERANG – Olahraga menjadi hal penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Meski demikian, bagi beberapa orang olahraga menjadi hal sulit untuk dilakukan secara rutin. Biasanya orang-orang akan malas bergerak sehingga memilih untuk tidur atau duduk santai di rumah.

Padahal, ketika seseorang itu jarang melakukan aktivitas fisik, akan berdampak buruk pada kesehatannya. Oleh sebab itu, walaupun malas, olahraga tetap menjadi hal yang harus dipaksakan. Apalagi saat ini sudah banyak variasi olahraga sehingga dapat menjadi menyenangkan ketika dilakukan.

Seseorang dapat mencoba variasi olahraga yang membuatnya senang untuk melakukannya. Melansir laman Hindustantimes, Integrative Medicine Doctor and Wellness Coach, Dr. Katie Takayasu membagikan beberapa tips untuk membuat olahraga menjadi menyenangkan di antaranya sebagai berikut.

Melakukan gerakan yang menyenangkan

Salah satu yang membuat olahraga menjadi menyenangkan yaitu dari gerakan. Seseorang dapat melakukan berbagai gerakan mulai dari melompat, bergoyang,  dan berbagai gerakan lainnya yang bisa memberikan kebahagiaan saat dilakukan.

Berolahraga di luar ruangan

Terkadang olahraga di dalam ruangan akan memberikan rasa bosan. Oleh karena itu, seseorang dapat melakukannya di luar ruangan. Ketika berolahraga di luar ruangan, itu akan meningkatkan endorfin dalam tubuh sehingga membuat seseorang menjadi lebih bahagia.

Selain itu, ketika berolahraga di luar ruangan seseorang dapat terpapar sinar matahari langsung serta melihat berbagai tanaman hijau yang baik untuk kekebalan serta pikiran.

Melakukannya bersama orang lain.

Hal yang juga membuat olahraga bosan karena melakukannya sendiri. Untuk itu, seseorang dapat mengajak teman-temannya atau keluarga olahraga bersama. Ketika olahraga bersama orang lain akan membuat kegiatan tersebut menjadi lebih menyenangkan. Selain itu, orang lain juga akan saling memberikan motivasi sehingga olahraga yang dilakukan tidak membosankan.

Mendengarkan musik

Musik akan memberikan kebahagiaan pada seseorang. Saat berolahraga sambil mendengarkan musik, ini akan membantu aktivitas yang dilakukan tidak membosankan ataupun melelahkan. Musik juga akan membuat tubuh mengikuti irama sehingga gerak menjadi lebih efisien.

Melakukan olahraga dalam bentuk permainan

Salah satu yang membuat olahraga menyenangkan lainnya yaitu melakukannya dalam bentuk permainan. Ketika ada sebuah permainan atau kompetisi, olahraga akan menjadi lebih menyenangkan dan mudah dinikmati. Hal ini juga akan membantu fisik dan mental seseorang menjadi terjaga sehingga terhindar dari stres.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini