Beranda Cinta Tips Atasi Masalah Kepercayaan dalam Hubungan Supaya Langgeng

Tips Atasi Masalah Kepercayaan dalam Hubungan Supaya Langgeng

179
0
Ilustrasi - foto istimewa liputan6.com

Semua manusia bisa berubah dan tak ada salahnya bila kamu memberinya kesempatan untuk memperbaiki dirinya dan membuktikan kalau dia bisa dipercaya setelah berbuat salah.

Tak perlu buru-buru berpisah, coba lakukan lima hal ini dulu barulah kamu buat keputusan apakah tetap bersamanya atau pergi darinya!

1. Jujur dulu sama diri sendiri

Kamu perlu jujur dulu terhadap diri sendiri apakah memang masih mempunyai perasaan padanya atau rasa sakitmu lebih besar daripada perasaan padanya. Jika kamu merasa masih mempunyai perasaan dan yakin dia bisa berubah, tak ada salahnya memberi dia kesempatan dulu sebelum memutuskan untuk mengakhirinya. Ingat, memulai segalanya dengan orang baru terkadang melelahkan. Kalau memang dia bisa berubah tak ada salahnya kamu beri dia kesempatan dulu.

2. Ikhlaskan masa lalu

Entah dulunya dia pernah berselingkuh atau mengecewakan kamu, iklaskan saja dan berdamailah dengan masa lalu. Dengan begitu kamu gak akan terus diliputi rasa sakit, karena terkadang berdamai dengan masa lalu bisa membuat perasaanmu jauh lebih baik. Marah, kesal dan benci itu semua hanya akan membuatmu tersiksa. Lagipula hidupmu harus bahagia juga kan?

3. Berbagi pendapat

Jangan diam saja, cobalah kamu berdiskusi atau berbagi pendapat dengannya atas apa yang akan kalian lakukan ke depannya. Kalau kamu dan dia hanya sama-sama diam tanpa sama-sama memecahkan masalah, tentunya hubungan kalian akan semakin berantakan dan mungkin saja akan segera berpisah.

4. Beri dia kesempatan tapi sekali saja

Beri dia kesempatan untuk memperbaiki dirinya tapi ingat, berilah dia kesempatan sekali saja untuk membuktikan kalau dia memang sudah berubah. Terkadang kita harus memberikan seseorang kesempatan untuk membuktikan segalanya. Tapi pastinya berilah dia kesempatan sekali saja, urusan dia mau menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya ataupun tidak itu bukan jadi masalahmu lagi. Toh setidaknya kamu sudah berusaha untuk yang terbaik demi hubungan ini.

5. Nilai sikapnya apakah dia berubah atau sama saja

Terakhir, nilailah sikapnya setelah kamu memberinya kesempatan. Apakah dia berubah dan mau memperbaiki kesalahannya atau malah sama saja, itu semua kamu yang menilai. Kalau dia menunjukkan gelagat baik dan sikapnya menjadi lebih baik maka lanjutkan hubungan kalian. Kalau dia malah bersikap sama saja bahkan semakin buruk, lebih baik segera tinggalkan karena kamu pantas dapat yang lebih baik dan menghargai dirimu. (Red)

Sumber : IDN Times