Beranda Pemerintahan Tinjau Waduk Karian, Anggota Komisi V DPR RI Minta Percepatan Pembangunan

Tinjau Waduk Karian, Anggota Komisi V DPR RI Minta Percepatan Pembangunan

Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi menyambut kedatangan Komisi V DPR RI guna meninjau pembangunan salah satu proyek strategis nasional Bendungan Waduk Karian - foto istimewa

LEBAK – Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi menyambut kedatangan Komisi V DPR RI guna meninjau pembangunan salah satu proyek strategis nasional Bendungan Waduk Karian, Kabupaten Lebak, Kamis (22/2/2020).

Dalam kunjungannya ke Waduk Karian, rombongan komisi V DPR RI menyimak paparan terkait tujuan, manfaat serta tingkat pencapaian proges pembangunan yang dipaparkan oleh Suherlan selaku Kasatker Pembangunan Waduk Karian kemudian dilangsungkan dengan meninjau ke lapangan.

Selesai melihat langsung kondisi bangunan Waduk Karian, rombongan meneruskan kunjungan kerjanya ke Gedung Negara Sekretaris Daerah Lebak guna membahas pembangunan Waduk Karian.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae berharap pembangunan waduk karian dapat diselesaikan secepatnya, mengingat manfaat waduk karian sangat besar untuk masyarakat.

“Tujuannya dua hal yang paling penting kalau kita lihat, yaitu untuk mereduksi banjir dan air baku, air baku ini juga dibutuhkan untuk dua provinsi, yaitu DKI dan Banten,” kata Ridwan melalui siaran tertulis.

Ridwan juga meminta kepada pihak Waduk 6arian agar terus berkordinasi dengan pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat terkait permasalahan yang menghambat percepatan pembangunan Waduk Karian.

“Kalau kita lihat pembangunan 5 tahun sekarang, kita berharap itu bisa dipercepat lagi, dan kalau ada masalah, balainya berkordinasi dengan PU agar mengambil langkah-langkah konkret,” ungkap Ridwan.

Sementara itu Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi mengapresiasi perhatian dari Komisi V DPR RI khususnya dalam pembangunan waduk karian.

Menurut Ade, Pemerintah Kabupaten Lebak senantiasa mendukung penuh program-program dalam rangka percepatan penyelesaian pembangunan waduk karian.

“Kami layaknya selaku anak kepada orangtua meminta agar usulan-usulan terkait percepatan pembangunan waduk karian dapat diperjuangkan di tingkat atas,” pungkas Ade

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini