Beranda Kesehatan Tinjau Vaksinasi Anak di Tangerang, Wagub Banten Minta Orangtua Tak Ragu

Tinjau Vaksinasi Anak di Tangerang, Wagub Banten Minta Orangtua Tak Ragu

Andika Hazrumy. (IST)

TANGERANG– Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy didampingi istri, Adde Rosi Choerunnisa, meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada anak usia 6-11 tahun yang digelar Pemkot Tangerang di Sekolah Islam Terpadu (SIT) Tiara Aksara, Priuk, Kota Tangerang, Selasa (28/12). Andika meminta para orang tua untuk tidak ragu mengikutkan anaknya vaksinasi Covid-19 yang digelar pemerintah baik di sekolah maupun di tempat umum lainnya.

“Ini kan agar herd immunity tercapai, orang tua jangan ragu. Insya Allah aman,” kata Andika kepada pers. Selain didampingi istrinya yang juga Anggota Komisi III DPR RI dari Dapil Pandeglang & Lebak, Andika juga didampingi Wakil Walikota Tangerang Syahrudin.

Dikatakan Andika, Pemprov Banten mendorong optimalisasi vaksinasi Covid-19 kepada anak usia 6-11 yang sekarang sedang gencar digelar di seluruh wilayah Provinsi Banten oleh pemerintah kabupaten/kota masing-masing dan juga oleh TNI/Polri. “Kita, Pemprov support dengan akan mengawal distribusi vaksinnya serta memonitor pelaksanaanya,” kata Andika.

Sebelumnya, Andika tampak menyemangati anak-anak di sekolah tersebut agar berani divaksin. “Tadi pas disuntik sakit gak?,” kata andika saat menghampiri seorang anak laki-laki yang sudah mendapat giliran divaksin. “Wah, hebat. Harus kuat dong kalau cowok. Jangan lupa rajin belajar ya,” sambung Andika saat mendapati jawaban dari si anak bahwa dirinya tidak merasa sakit saat divaksin tersebut.

Kepada sejumlah anak yang sedang mengantri, Andika pun menghampiri untuk menyemangati. “Gimana berani kan? Harus berani ya, agar tubuhnya sehat nanti bisa sekolah, ketemu teman-teman di sekolah,” katanya kepada sejumlah anak yang sedang mengantri seraya mengajak salam hi five.

Sementara itu, Kepala Sekolah Islam Terpadu Tiara Aksara, Fitria Rahmawati mengungkapkan bahwa antusias siswa dan orang tua sangat baik, bahkan orangtua bersemangat mendaftarkan anaknya secara online untuk mendaptkan antrian vaksinasi.

“Orang tua juga menyambut baik adanya vaksinasi ini dengan harapan dapat kembali sekolah dan belajar normal, anak-anak juga antusias walaupun ada beberapa siswa awalnya masih tegang tapi Alhamdulillah akhirnya bisa di vaksin,” ujar Fitria

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan sebanyak 220 siswa dari 260 siswa mengikuti vaksinasi di sekolah, sementara 40 siswa lainnya telah mengikuti vaksinasi di Puskesmas. “Alhamdulillah kita diberikan kesempatan untuk vaksinasi ditempat (sekolah) jadi siswa bisa vaksin disini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya di lokasi yang tidak jauh dari tempat vaksinasi tersebut, Andika baru saja usai menghadiri kegiatan reses anggota Komisi XI DPR dari Dapil Tangerang, Andi Ahmad Dara. (Red)