Beranda Pendidikan Tinjau Sekolah Ambruk, Bupati Iti: Tidak Perlu Menunggu Sampai Tahun 2022

Tinjau Sekolah Ambruk, Bupati Iti: Tidak Perlu Menunggu Sampai Tahun 2022

Bupati Lebak saat meninjau SMP Negeri 01 Cibeber yang atapnya Ambruk (Foto Istimewa/BantenNews.co.id)

LEBAK- Setelah ambruk pada Selasa 23 November 2021 lalu, karena kontruksi rangka yang sudah rapuh dan cuaca ektrim yang melanda wilayah Kabupaten Lebak, atap gedung SMP Negeri 01 Cibeber akan segera ditangani untuk diperbaiki, Kamis (25/11/2021).

Hal tersebut disampaikan langsung, oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat meninjau ambruknya sekolah yang menimpa para siswa-siswi yang sedang latihan seni.

“Tentunya kita Tim PU dan Konsultan hadir melihatnya kondisinya, kalo dari struktur masih bagus. Untuk bisa menghitung, untuk melakukan penanganan,” katanya.

Bupati juga menjelaskan tidak perlu menunggu sampai tahun 2022 dalam melakukan perbaikan bangunan. Untuk dana pembangunan juga bersumber dari Belanja Tidak Terduga (BTT).

“Insya Allah kita doakan, sedang menghitung. kalo dana BTT masih ada, kita akan tangani di dana BTT. Tidak perlu menunggu sampai tahun 2022,” jelasnya.

Dirinya juga mengungkapkan rasa prihatin erkait dengan musibah sekolah ambruk di SMP Negeri 01 Cibeber.

“Yang pertama tentunya atas nama peribadi dan pemerintah daerah turut prihatin atas peristiwa ini, kita tidak pernah menginginkan terjadinya musibah. Memang beberapa hari ini cuaca cukup ekstrim dan hujan terus-menerus,” pungkasnya. (Mg-And/Red)