Beranda Pemerintahan Tinjau Penerima Bansos Dampak Covid-19, Bupati Tangerang Minta Masyarakat Gunakan Uang Sebaiknya

Tinjau Penerima Bansos Dampak Covid-19, Bupati Tangerang Minta Masyarakat Gunakan Uang Sebaiknya

Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) dampak Covid-19 dari Kementerian Sosial disalurkan di Desa Karet, Kecamatan Sepatan dan Kelurahan Medang Kecamatan Pagedangan, Sabtu (16/5/2020)

KAB. TANGERANG – Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) dampak Covid-19 dari Kementerian Sosial disalurkan di Desa Karet, Kecamatan Sepatan dan Kelurahan Medang Kecamatan Pagedangan, Sabtu (16/5/2020).

Dari penyaluran Bansos tersebut Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar langsung meninjau ke lokasi guna memonitoring berjalannya pendistribusian.

Disela itu, Zaki mengimbau kepada penerima bantuan tunai agar dapat memanfaatkan dengan baik. Pasalnya, ditengah kondisi seperti ini perekonomian sedang terpuruk.

“Bapak dan ibu, saya mohon bantuan ini digunakan untuk beli kebutuhan pokok yah beli sembako, atuh untuk hidup sehari-hari, jangan digunakan yang tidak perlu,” kata Zaki dihadapan penerima bantuan

Zaki menuturkan kepada masyarakat agar bersabar menerima bantuan. Sebab, semua butuh waktu dan proses seperti validasi data agar nantinya yang akan mendapatkan bantuan tidak tumpang tindih.

“Saya minta masyarakat disituasi saat ini selalu lakukan pola hidup bersih dan sehat, selalu pakai masker, sering-sering cuci tangan pakai sabun,” pinta Zaki.

Sementara itu, Camat Sepatan, Dadang Sudrajat mengatakan bahwa ada berapa desa di Kecamatan Sepatan yang mendapatkan bantuan dari data dari RT/RW.

“Kemudian ini yang didistribusikan kali ini bantuan Kemensos yang disalurkan melalui PT Pos Indonesia. Desa Karet total ada 916 penerima. Hari ini di Desa Karet ada total 916 dan 400 yang didistribusikan dari pagi sudah 200 dan siang ini juga ada 200 lagi yang disalurkan ke masyarakat,” Kata Dadang.

Dadang mengimbau kepada masyarakat khususnya warga Sepatan agar bisa bersabar ditengah situasi saat ini mari selalu berprilaku hidup bersih dan sehat.

Ditambahkan, Lurah Medang Muhamad Tarlan mengungkapkan wilayahnya mendapatkan BLT sebanyak 2123 Kepala Keluarga (KK). Pendistribusian sudah sejak pagi hingga siang berjalan dengan tertib.

“Alhamdulillah disini berjalan dengan lancar dan kondusif bantuan langsung tunai yaitu dari provinsi yang khusus untuk kelurahan Medang sebanyak 2.123 kepala keluarga,” beber Tarlan.

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini