Beranda Pemerintahan Tinjau Lokasi Pasca Bencana, Bupati Lebak Minta Kebutuhan Warga Terpenuhi

Tinjau Lokasi Pasca Bencana, Bupati Lebak Minta Kebutuhan Warga Terpenuhi

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Lebak, Dede Jaelani meninjau lokasi pasca bencana banjir dan tanah longsor -

LEBAK – Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Lebak, Dede Jaelani meninjau lokasi pasca bencana banjir dan tanah longsor. Kunjungan juga memastikan kondisi warga terdampak bencana di Kampung Cigobang, Kecamatan Lebak Gedong, Kamis (13/02/2020).

Saat meninjau lokasi Hunian Sementara (Huntara) warga Kampung Cigobang, Bupati menyampaikan kepada korban terdampak untuk terus menjaga kesehatan dan tetap waspada karena musim penghujan belum berakhir.

Sebelumnya warga Kampung Cigobang mengungsi ke Posko Dodiklatpur, namun sebagian akhirnya kembali ke kampung halaman dan membangun hunian sementara yang lokasinya tidak jauh dari kampung halaman mereka.

“Pertama kami lebih betah di kampung halaman sendiri bu, kami juga khawatir akan harta benda kami, terus juga beberapa karena alasan biologis,” Ungkap Asnen salah satu warga terdampak yang tinggal di Huntara Kampung Cigobang ketika ditanya alasan meninggalkan posko pengungsian melalui siaran tertulis.

Selain itu Bupati mengintruksikan kepada Dinas Kesehatan agar mendirikan posko kesehatan di Huntara Kampung Cigobang untuk memantau kesehatan para korban terdampak bencana.

“Yaudah ini gak papa kalau warga mau tinggal disini, tapi tolong kepada ibu hamil dan lansia untuk tetap tinggal di pengungsian sampai hunian tetapnya kami bangun untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Bupati.

Bupati juga mengintruksikan kepada pemerintah desa setempat untuk memastikan kebutuhan warga korban terdampak bencana terpenuhi mulai dari kebutuhan pangan, kebutuhan sekolah, pakaian dan lain sebagainya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini