Beranda Pemerintahan Tinjau Lokasi Banjir, Bupati Tangerang Pastikan Bantuan Logistik Terpenuhi

Tinjau Lokasi Banjir, Bupati Tangerang Pastikan Bantuan Logistik Terpenuhi

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meninjau lokasi banjir - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Bupati Tangerang Ahmed zaki Iskandar meninjau lokasi yang terkena dampak banjir akibat meluapnya kali Cidurian di Kecamatan Cisoka dan Solear Kabupaten Tangerang, Kamis. (2/1/2020)

Bupati mengatakan, banjir di Kecamatan Cisoka ini terjadi karena debit air di Sungai Cidurian meluap. Dia mengatakan, bantuan akan terus diberikan dan ditingkatkan sampai kebutuhan masyarakat terpenuhi.

“Pemerintah Kabupaten Tangerang akan terus membantu memberikan makanan dan membersihkan rumah penduduk.” Kata Zaki melalui siaran tertulis.

Zaki juga mengatakan pihaknya sudah meninjau langsung di lokasi yang masih terendam banjir di Kampung Nyompok Girang, Desa Carenang dan Kampung Selapajang di Kecamatan Cisoka dan di Kampung Solear Kecamatan solear.

“Alhamdulillah air sudah mulai surut dan warga pun sudah mulai kembali membersihkan rumahnya dibantu dari BPBD Kab Tangerang, Tim Offroad Kabupaten Tangerang, organisasi kecamatan, tentara dan pihak kepolisian untuk bersama sama membantu membersihkan rumah warga,” ungkap Zaki.

Sementara itu, Camat Cisoka H Ahmad Hapid juga menambahkan, di Desa Carenang yang terkena banjir ada 7 RT. Lokasi yang terkena banjir yang paling parah terdapat di RT 24 Kampung Selapajang karena berbatasan langsung dengan Kabupaten Serang.

“Alhamduliah semua warga sudah dievakuasi oleh tim dari BPBD Kabupaten Tangerang yang dari pagi sudah membantu,” ujar Hapid.

Hapid juga mengatakan, banjir ini terjadi pukul 02.00 WIB. Banjir begitu merupakan banjir cukup besar.

“Terakhir banjir besar seperti ini terjadi di tahun 2007 biasanya kalo pun terjadi hujan besar kali Cidurian masih bisa menampungnya. Siang tadi Banjir sudah mulai surut dan warga sudah bisa kembali kerumahnya masing masing untuk membersihkan dan kembali beraktivitas seperti biasanya,” ungkapnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini