Beranda Pemerintahan Tinjau Jalur Kereta Rangkasbitung, Menhub Janji Dukung Pembangunan di Lebak

Tinjau Jalur Kereta Rangkasbitung, Menhub Janji Dukung Pembangunan di Lebak

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau beberapa jalur kereta api di Provinsi Banten, salah satunya adalah jalur kereta api di Stasiun Rangkasbitung. - foto istimewa

LEBAK – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau beberapa jalur kereta api di Provinsi Banten, salah satunya adalah jalur kereta api di Stasiun Rangkasbitung.

Menhub yang didampingi oleh Dirjen Perkeretaapian dan Dirjen Perhubungan ini disambut hangat oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya di Stasiun Rangkasbitung, Sabtu (18/1/2020).

Dalam paparannya Bupati Lebak, Iti Octavia Jaya menyampaikan beberapa poin terkait perkembangan pariwisata di Kabupaten Lebak. Tak lupa Bupati menjelaskan visi dan misi Kabupaten Lebak yaitu “Menjadikan Kabupaten Lebak sebagai destinasi wisata unggulan berbasis potensi lokal”, yang dimana terdapat 5 misi di dalamnya.





Pertama meningkatkan kualitas dan daya saing Sumber Daya Manusia (SDM), meningkatkan produktifitas perekonomian daerah melalui pengembangan pariwisata, meningkatkan ketersediaan infrastruktur wilayah, meningkatkan kualitas lingkungan hidup, dan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Lebih lanjut Bupati meminta dukungan kepada Menhub terkait kebutuhan infrastruktur yang perlu dikembangkan guna menunjang sektor pariwisata, pengoptimalisasi potensi lokal dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mempermudah mobilisasi wisatawan dari satu destinasi ke destinasi lainnya dan integrasi antar daya tarik wisata di Kabupaten Lebak.

“Kami meminta dukungan dari pak menteri terkait pengembangan infrastruktur di Kabupaten Lebak agar kami juga bisa mengoptimalkan potensi lokal dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucap Bupati melalui siaran tertulis.

Sementara itu Menhub, Budi Karya Sumadi menyampaikan pihaknya akan selalu mendukung perkembangan pembangunan di Kabupaten Lebak, terutama pembangunan yang menunjang sektor pariwisata.

“Kami sangat mendukung perkembangan pembangunan di Kabupaten Lebak, tentu pengembangan ini tidak mungkin kita lakukan sendiri, jadi mari bersama-sama bersinergi membangun Indonesia khususnya bagi Kabupaten Lebak,” ungkap Budi.

Budi juga menyampaikan secara bertahap jalur KA Tanah Abang-Rangkasbitung yang semula menempuh jarak hingga 2 jam kedepan hanya akan menempuh jarak selama 1 jam.

(Red)