Beranda Pemerintahan Tinjau BLK Kelurahan, Wakil Walikota Tangerang Minta Peserta Kolaborasikan Hasil Pelatihan

Tinjau BLK Kelurahan, Wakil Walikota Tangerang Minta Peserta Kolaborasikan Hasil Pelatihan

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin meninjau budi daya magot di wilayah Kecamatan Periuk, Senin (16/11/2020).

TANGERANG – Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin meminta peserta pelatihan Balai Latihan Kerja (BLK) tingkat kelurahan mengkolaborasikan pelatihan yang didapat. Hal tersebut diungkapkan saat meninjau pelaksanaan pelatihan budi daya magot di Kecamatan Periuk.

Sachrudin memberikan motivasi kepada para peserta agar pelatihan yang diikuti dapat memberikan ilmu yang bermanfaat yang mampu meningkatkan kesejahteraan, perekonomian dan dapat meningkatkan ketahanan pangan diwilayahnya.

“Serap ilmu yang sudah diberikan, manfaatkan dengan sebaik-baiknya, langsung aplikasikan agar mempunyai pengalaman,” katanya, Senin (16/11/2020).

Sachrudin mengungkapkan, pada era saat ini pertumbuhan kemajuan digital sangat pesat dan masyarakat didorong untuk bisa memanfaatkan perubahan tersebut agar tidak tertinggal informasi.

“Meningkatkan kemampuan di era digital sangat penting, kita harus bisa mengikuti perubahan yang terjadi. Kegiatan ini juga membangkitkan perekonomian keluarga maupun di lingkungan sendiri,” ungkap Ketua DPD Golkar Kota Tangerang itu.

Lebih lanjut, Sachrudin berpesan peserta diharapkan dapat mengikuti pelatihan di semua topik yang disajikan dalam kegiatan ini, agar dapat membuahkan hasil yang maksimal.

“Ada pelatihan membudidaya ikan lele, membudidaya magot dan youtuber, semua berkesinambungan. Nanti ketika sudah bisa membudidayakan ikan lele atau magot, bisa juga promosikan lewat youtube atau sosialisasikan tips-tipsnya,” pungkasnya.

Diketahui, program Pembinaan Kemasyarakatan ini dilaksanakan di 5 Kelurahan wilayah Kecamatan Periuk Kota Tangerang, yaitu Kelurahan Periuk, Kelurahan Gembor, Kelurahan Periuk Jaya, Kelurahan Sangiang Jaya, Kelurahan Gebang Raya Kecamatan Periuk Kota Tangerang.

(Wan/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini