Beranda Advertorial Tinjau BLK Cilegon, Hasbi Sidik : Skill Tata Rias Sangat Prospektif

Tinjau BLK Cilegon, Hasbi Sidik : Skill Tata Rias Sangat Prospektif

Wakil Ketua I DPRD Cilegon, Hasbi Sidik saat meninjau peserta pelatihan tata rias di BLK Disnaker Cilegon. (Ist)

CILEGON – Wakil Ketua I DPRD Cilegon, Hasbi Sidik meninjau pelaksanaan pelatihan tata rias pengantin yang dihelat oleh Balai Latihan Kerja (BLK) pada Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cilegon, Jumat (2/12/2022) sore.

“Peluang usaha dari keahlian dalam tata rias ini tentu sangat menjanjikan. Apalagi seperti saat ini, tata rias bukan lagi hanya menjadi kebutuhan pasangan pengantin saja, malah mulai dari anak-anak TK, SD, SMP dan SMA yang akan diwisuda saja juga sudah membutuhkannya,” ungkap Hasbi.

Wakil Ketua I DPRD Cilegon, Hasbi Sidik berharap peserta pelatihan tata rias mampu menciptakan lapangan kerja sendiri. (Ist)

Menurut Hasbi, selain bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, pelatihan ini juga bertujuan untuk membekali keterampilan dan keahlian kepada pesertanya sehingga dapat bermanfaat untuk membangun perekonomian keluarga, menciptakan lapangan kerja sendiri dan turut menekan angka pengangguran.

“Ini adalah salah satu keahlian yang sangat prospektif, karena melalui pelatihan ini pesertanya bahkan sudah dapat mampu menciptakan lapangan kerja, setidaknya buat dirinya sendiri,” katanya.

Instruktur tata rias diharapkan Wakil Ketua I DPRD Cilegon, Hasbi Sidik mampu melibatkan peserta pelatihan agar dapat menjadi penata rias profesional. (Ist)

Lebih jauh, Politisi Gerindra ini berpesan kepada sekira 20 peserta tata rias agar secara tekun dan serius mengikuti seluruh rangkaian sesi pelatihan dari setiap instruktur sebelum akhirnya akan mendapatkan sertifikasi yang dikeluarkan oleh BLK.

“Saya hanya bisa memberikan semangat, karena para peserta ini dilatih untuk memiliki bekal di masa depan. Mereka dapat bekerja secara mandiri, maupun bekerja sama dengan instruktur yang tentu lebih berpengalaman. Mudah-mudahan pelatihan ini dapat bermanfaat, dan kelak peserta akan menjadi penata rias yang profesional,” ujarnya.

(Advertorial)