Beranda Pemerintahan Tinjau Banjir Desa Pasir Bolang Tigaraksa, Bupati Instruksikan Buat Dapur Umum

Tinjau Banjir Desa Pasir Bolang Tigaraksa, Bupati Instruksikan Buat Dapur Umum

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meninjau banjir dan memberikan bantuan kepada korban dampak banjir di Desa Pasir Bolang, Kecamatan Tigaraksa - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meninjau banjir dan memberikan bantuan kepada korban dampak banjir di Desa Pasir Bolang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

“Saya meninjau langsung korban dampak banjir di Desa Pasir Bolang Kecamatan Tigaraksa,” ujar Bupati, Jumat (22/5/2020).

Setiba di lokasi sekitar pukul 12.30 WIB Bupati disambut langsung Camat Tigaraksa, Rahyuni, meninjau bersama-sama lokasi banjir di Kampung Cogreg, RT 03/03. Banjir Pasir Bolang akibat luapan kali Cimenceri. Bupati juga mengamati proses evakuasi korban dengan perahu karet bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang.

Zaki menyampaikan agar segera menurunkan bantuan dari Dinas Perikanan berupa froozen food ,nugget ikan dan olahan ikan lainya, dan kepada jajaran Kecamatan Tigaraksa dan desa Pasir Bolang untuk membangun dapur umum untuk warga yang terdampak korban banjir.

“Saya harap kepada Dinas Perikanan agar membantu korban banjir yang terkena dampak dan kepada jajaran Camat Tigaraksa serta Desa Pasir Bolang untuk segera bangun dapur umum,” ucap Zaki melalui siaran tertulis.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang, Jaenudin menyampaikan sesuai arahan Bupati pihaknya telah menerjunkan bantuan kepada korban yang terdampak banjir di Desa Pasir Bolang berupa ikan bandeng segar dan ikan olahan.

“Kami sudah menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Desa Pasir Bolang Tigaeaksa berupa 100 kg ikan bandeng segar, dan 20 kg olahan ikan,” kata Jaenudin.

Camat Tigaraksa Rahyuni menyampaikan untuk membantu kebutuhan masyarakat yang terkena dampak banjir pihak sudah memberikan bantuan berupa telur ayam, mie instan, beras dan paket sembako serta mendirikan dapur umum bersama jajaran aparat Desa Pasir Bolang.

“Bantuan sudah kita salurkan dan mendirikan dapur umum yang dibantu aparat Desa Pasir Bolang,” kata Rahyuni.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini