Beranda Pendidikan Tingkatkan SDM Pamdal DPRD Banten, Perada Dorong Program Beasiswa Kuliah

Tingkatkan SDM Pamdal DPRD Banten, Perada Dorong Program Beasiswa Kuliah

Komisi V DPRD Banten bersama perwakilan Perada dan sejimlah OPD foro bersama usai audiensi.

SERANG – Persatuan Pengamanan Dalam (Perada) Regional Banten melakukan audiensi dengan Komisi V DPRD Banten. Audiensi itu bertujuan untuk mendorong peningkatan sumberdaya manusia (SDM) pengamanan dalam (Pamdal) melalui program beasisws kuliah.

Selain dari Komisi V dan perwakilan Perada, audiensi itu juga dihadiri sejumlah perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diantaranya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKKB) Provinsi Banten.

Ketua Umum Perada Regional Banten, Asep Bima mengatakan, permohonan program beasiswa kuliah Ini dimaksudkan untuk meningkatkan SDM sekaligus pengembangan potensi bagi pekerja Pamdal yang bekerja di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, (KP3B), Curug, Kota Serang. Diketahui jumlah pekerja Pamdal yang tersebar di KP3B sebanyak 970 orang dan mayoritas lulusan SMA.

“Kami (Perada) berkeinginan untuk meningkatkan SDM dan pengembangan potensi, sehingga sebagai pekerja kami dapat menyesuaikan dengan tuntutan zaman saat ini yang serba digital,” kata Asep, Jumat (18/3/2022).

Menurut Asep, peningkatan SDM bagi pekerja Pamdal selaras dengan peningkatan kapasitas, profesionalisme dan integritas sebagai seorang pekerja.

“Tadinya kami berharap Komisi V dapat bekerjasama dengan Dinas Pendidikan untuk membuat program beasiswa kuliah bagi pekerja Pamdal. Namun, Dinas Pendidikan belum ada jawaban pasti. Tapi alhamdulilah, anggota Komisi V sekaligus rektor dari Universitas Bina Bangsa (Uniba) Bapak Furtasan akan memberikan peluang bagi pekerja Pamdal yang memiliki keinginan untuk mengenyam pendidikan setara S1,” ujarnya.

Sementara, anggota Komisi V DPRD Banten sekaligus rektor Uniba, Furtasan Ali Yusuf mengungkapkan, dirinya akan mengakomodir para Pamdal.

“Semoga ini menjadi jalan terbaik bagi pekerja yang berkeinginan meningkatkan kompetensinya namun memiliki keterbatasan finansial,” katanya. (Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ