Beranda Pemerintahan Tingkatkan Produktifitas, Bupati Pandeglang Minta Percepatan KUR Para Petani

Tingkatkan Produktifitas, Bupati Pandeglang Minta Percepatan KUR Para Petani

Ilustrasi - foto istimewa KampoengNgawi

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengintruksikan untuk melakukan percepatan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada para petani.

Bupati juga berdiskusi bersama dengan Kordinator Penyuluh Pertanian Kabupaten Pandeglang.

“Manfaat KUR untuk Petani Pandeglang adalah utamanya meningkatkan produktifitas para petani dan mendorong pertumbuhan ekonomi para petani yang akan berdampak baik kepada pertumbuhan ekonomi Kabupaten Pandeglang,” ujar Bupati melalui keterangan tertulis, Selasa (17/8/2021).

Bupati berharap program ini bisa langsung segera direalisasikan dengan cepat dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Pandeglang.

Bupati mengatakan para petani di Pandeglang memiliki semangat yang tinggi dalam meningkatkan produktivitas pertanian, akan tetapi terbentur dengan permodalan, maka dibutuhkan bantuan dari Pemerintah Pusat.

“Kami mengusulkan program KUR (Kredit Usaha Rakyat) pertanian kepada Pemerintah Pusat sebesar Rp53 miliar untuk para kelompok tani di Kabupaten Pandeglang, dan alhamdulilah dari usulan tersebut yang disetujui oleh Pemerintah sekitar Rp46 miliar, tentu ini nilai yang sangat fantastis untuk peningkatan sektor pertanian,” kata Irna melalui keterangannya.

Menurut Irna, dengan adanya permodalan KUR ini masyarakat Pandeglang terutama para petani sangat terbantu.

“Tentu saja saya berharap melalui program KUR tersebut para petani di Kabupaten Pandeglang lebih semangat lagi dalam meningkatkan produktivitas pertanian, sehingga Pandeglang menjadi salah satu daerah lumbung pangan di Provinsi Banten bahkan nasional,” ucap Irna.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini