Beranda Pemerintahan Tingkatkan Pertanian, Gedung Puskagro Kabupaten Tangerang Diresmikan

Tingkatkan Pertanian, Gedung Puskagro Kabupaten Tangerang Diresmikan

Foto istimewa

KAB. TANGERANG – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar meresmikan Gedung Pusat Kawasan Agropolitan (Puskagro) di Desa Sarakan, Kecamatan Sepatan, Senin (10/10/2022). Puskargo tersebut akan jadi wadah untuk menjaga dan meningkatkan produk serta pemasaran hasil pertanian.

“Hari ini peresmian Pusat Kawasan Agropolitan dari Kabupaten Tangerang yang nantinya bertujuan menjadi sentra penampung seluruh produk-produk hasil bumi dan pertanian di Kabupaten Tangerang. Mudah-mudahan dengan adanya Puskagro ini, harga bahan ataupun hasil pertanian di Kabupaten Tangerang bisa dijaga dengan baik agar bisa bermanfaat untuk masyarakat,” jelas Bupati dalam keterangannya.

Menurut dia, dengan terjaganya hasil panen, tentu akan menjadi nilai tambah yang lebih bagi para petani. Bupati berharap kepada para penyuluh dapat terus memberikan pengetahuan dan pendampingan kepada mitra-mitra taninya agar mereka bisa menghasilkan dan menjaga kualitas produknya sehingga nilai jualnya pun akan terus membaik.

“Saya juga mengajak kepada generasi penerus di Kabupaten Tangerang untuk mau turun dan berkecimpung di sektor pertanian karena sektor pertanian ini akan menjanjikan income yang layak untuk mereka, apa bilang mereka melakukannya dengan tekun dan sungguh-sungguh dan hasilnya pun akan menjanjikan,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Perwakilan Bank Indonesia Propinsi Banten, Imaduddin Sahabat mengungkapkan apresiasinya atas diresmikannya Puskargo. Menurut dia, hal tersebut merupakan inovasi yang sangat luar biasa dari Bupati Tangerang dan  sangat relevan di tengah kondisi yang sedang dihadapi saat ini seperti kenaikan komoditas yang pada akhirnya menjadikan inflasi.

“Apresiasi kami berikan kepada Bupati Tangerang meskipun Kabupaten Tangerang bukan kota inflasi tetapi lokasinya sangat strategis mendukung Kota Tangerang yang menjadi kota inflasi. Dengan adanya agropolitan ini, saya rasa itu yang membuat pada akhirnya inflasi di Kota Tangerang dan Banten dapat terkendali. Semoga langkah ini bisa diikuti oleh daerah lain di Banten,” ungkap Imaduddin.

Setelah acara peresmian tersebut, Bupati dan seluruh tamu undangan menyempatkan diri berkeliling Pusat Agropolitan, mulai dari proses barang masuk hingga barang dikemas. Dilanjutkan dengan memanen bayam di lahan pusat agropolitan.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini